Widget HTML #1

Judul Skripsi Pendidikan Agama Kristen

Apakah sedang bingung karena mencari ide serta judul skripsi untuk mahasiswa program studi Pendidikan Agama Kristen terbaru?

Jangan khawatir karena pada saat ini kami akan memberikan ratusan judul skripsi Pendidikan Agama Kristen yang lengkap namun mudah untuk dilakukan.

Judul skripsi ini tidak hanya terkait dengan dunia pendidikan dan pedagogi saja, juga terdapat topik mengenai teologia, sejarah, teori, dll. 

Pendidikan Agama Kristen
Pendidikan Agama Kristen

Judul Skripsi Pendidikan Agama Kristen tentang E-Learning

Dalam menyusun skripsi, ada baiknya mempertimbangkan current issue atau masalah terkini yang sedang terjadi di masyarakat.

Paradigma pembelajaran terbaru yang sedang marak berkembang secara luas adalah mengenai penggunaan e-learning sebagai alternatif utama dalam kegiatan belajar mengajar.

Beberapa judul skipsi FKIP prodi Pendidikan Agama Kristen yang terkait hal tersebut antara lain: 

  • Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Siswa Kelas XII SMA 80 Sidoarjo.
  • Problematika Dalam Penggunaan Model Pembelajaran E-Learning Pada Pengajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat SD.
  • Kelebihan Penggunaan Model Pembelajaran E-Learning Untuk Meningkatkan Minat Siswa Dalam Belajar Pendidikan Agama Kristen Di SMA Kr 4 Banjar.
  • Perbandingan Model Pembelajaran Konvensional dan Hybrid Learning Pada Pengajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP Kr Jakarta.
  • Perbandingan Model Pembelajaran Konvensional dan Blended Learning Pada Pengajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP Kr Bekasi.

Judul Skripsi Pendidikan Agama Kristen tentang Penggunaan Media Pembelajaran

Aneka media pembelajaran beserta dinamika dalam penggunaannya juga bisa menjadi ide menulis skripsi, misal penggunaan Google Forms, games edukatif berbasis internet dan lainnya.

Beberapa contoh berikut ini dapat digunakan: 

  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Audio Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Micosoft 365 Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Quizziz Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Google Classroom Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis E-Book Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar
  • Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Zoom Cloud Meeting Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Dasar

Judul Skripsi Pendidikan Agama Kristen tentang Makna Lagu Rohani

Ada banyak sekali lagu rohani yang juga bisa menjadi sumber inspirasi dalam menyusun skripsi untuk calon Guru Pendidikan Agama Kristen.

Dalam menggali lagu tersebut, bukan hanya membahas tentang pengajarannya, tetapi juga nilai atau makna yang dikandung serta sejarah penciptaannya.

  • Makna Dibalik Lagu Amazing Grace
  • Makna Dibalik Lagu Malam Kudus
  • Makna Dibalik Lagu Menjulang Nyata Atas Bukit Kala
  • Makna Dibalik Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan
  • Makna Dibalik Lagu Burung Piput yang Kecil
  • Makna Dibalik Lagu Bapa Kami
  • Makna Dibalik Lagu Bila Kulihat Bintang Gemerlapan

300 Kumpulan Ide dan Judul Skripsi Pendidikan Agama Kristen Prostestan Lainnya

Peran  orang  tua  untuk  membentuk  kerohanian  anak  Kota Bogor.

Penggembalaan  Pranikah  bagi  Pasangan  Nikah  yang  telah  Nikah Adat (Studi di Jemaat Gereja Kristen Protestan  Efata Soe Klasis Soe Tahun Pelayanan 2022)

Paduan Suara (suatu studi terhadap upaya gereja untuk memberdayakan PS di Jemaat Kristen Protestan) Tahun 2022

Faktor-Faktor Rendahnya Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (Suatu Studi pad Sekolah Menengah Atas Negeri 5 di Kecamatan Jayasari– Kota Kendal Tahun Ajaran aaa). 

Kiat-Kiat Guru Mempersiapkan Siswa Menghadapi Ujian Nasional Dan Ujian Sekolah (Suatu Studi Deskriptif Pada SD Kristen Protestan, Desa Legundiwinangun, Kecamatan Jayasari Tahun 2022)

Faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya kehadiran anak dan remaja dalam mengikuti kegiatan PAR di Kota Jakarta

Faktor-faktor pemicu terjadinya tindakan kekerasan dalam rumah tangga kristen, (studi pada Jemaat Kristen Protestan)

Dampak pembangunan gedung kebaktian terhadap pelayanan jemaat (studi pada Jemaat Kristen Protestan) Tahun 2022

Peranan Orang Tua Dalam Membentuk Peran Anak (Suatu Studi Deskpritif di Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022).

Persepsi Jemaat terhadap Kehadiran Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK), (Suatu Studi Paedagogis di Jemaat Gereja Kristen Protestan

Tanggung jawab majelis Jemaat untuk Memberdayakan Pemuda Gereja Kristen Protestan  Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

Upaya meningkatkan prestasi belajar PAK melalui metode diskusi kelompok (Studi pada siswa kelas III/A SD Negeri 341 Cengkareng, Jakarta Barat Kecamatan Jayasari) Tahun 2022

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Rendahnya Tingkat Kesadaran Anak dalam Mengikuti Ibadah PAR (Studi pada Jemaat Kristen Protestan Tahun 2022.)

Rendahnya partisipasi perempuan Gereja Kristen Protestan  dalam program pelayanan jemaat Gereja Kristen Protestan  Pakis Selatan  Tahun 2022

Kegiatan Pemahan Alkitab Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pemberitaan Majelis Jemaat.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Rendahnya Kehadiran Jemaat dalam Mengikuti Kebaktian Minggu (Studi pada Jemaat Gereja Kristen Protestan  Pakis Selatan Tahun 2022).

Upaya guru PAK Meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV, V untuk PAK (Studi pada SD Gereja Kristen Protestan  Pakis Selatan) Tahun 2022

Manfaat penggunaan Media pembelajaran PAK Studi pada SD Kristen Protestan

Rendahnya Kehadiran Anggota Sidi dalam mengikutu Perjamuan Kudus di Gereja Kristen Protestan  Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

Perhatian Gereja Terhadap Pemuda dalam Mendukung Pelayanan (Studi Pada Jemaat Gereja Kristen Protestan  Pakis Selatan  Tahun 2022). 

Peranan orang tua dalam mendidik usia dini (Suatu studi di Rukun 19) Jemaat Gereja Kristen Protestan)

Peranan Orang Tua Terhadap PAK Bagi Anak di Jemaat Gereja Kristen Protestan Pakis Selatan Tahun 2022

Peranan orang tua dalam mendukung pendidikan formal anak (studi pada SD Negeri 341 Cengkareng, Jakarta Barat, Kecamatan Jayasari, Kabupaten Malang) aaa

Pemanfaatan Media Pembelajaran Bagi Anak Kecil (Studi Pada PAR di Jemaat Gereja Kristen Protestan Pakis Selatan Tahun Pelayanan aaa).

Ketidakaktifan Pemuda Dalam Mengikuti Ibadat Pemuda di Kota Jakarta

Prestzsi belajar di antara siswa SD kelas II yang berlatar belakang TK dan non TK pada SD Negeri 341 Cengkareng, Jakarta Barat

Pelayanan Pastoral Bagi Anak PAR pada Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

“Perhatian Orang Tua Terhadap Aktifitas Belajar Anak di Rumah” (Suatu Studi di Desa Legundiwinangun Kecamatan Jayasari Tahun 2022).

Upaya Majelis Jemaat umtuk Mengefektifkan Pelayanan Anak dan Remaja Jemaat Gereja Kristen Protestan ( Suatu Studi pada Rayon Nifuboko-Lewi Oenasi)

Diakonia Karitatif (Studi Tentang Pelayanan Pengobatan Lanjut Usia di Jemaat Gereja Kristen Protestan  Medan Utara Tahun 2022)

Peranan Majelis Jemaat Terhadap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), (Suatu Tinjauan Teologis Pedagogis di Jemaat Gereja Kristen Protestan).

Ketidak Aktifan Pemuda dalam Mengikuti Ibadah Pemuda di Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keterlibatan Perempuan Gereja Kristen Protestan  dalam Melaksanakan Program Pelayanan di Jemaat (Studi pada Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022)

Kecakapan jemaat menjalankan tuas dan tanggung jawab dalam pelayanan jemaat

Faktor-faktor yang mempengaruhi ketidakhadiran anak PAR dalam ibadah di Gereja Kristen Protestan  Jemaat Gereja Kristen Protestan,aaa

Pemberdayaan Pemuda (Suatu Studi Terhadap Upaya Gereja Untuk Memberdayakan Pemuda) di Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

Pastoral bagi jemaat yang berduka cita karena kematian

Dampak Media Televisi terhadap pemuda dalam pelayanan

Penggunaan Permainan Tebak Gambar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Terhadap Konsep Sikap Saling Menghargai Perbedaan (Suatau Penelitian Tindakan Kelas pada SD Negeri 341 Rangunjawi Kabupaten Aceh Tamiang Kelas I Tahun Pelajaran aaa)

Tanggung jawab orang tua mengajarkan PAK terhadapa anak dalam keluarga di Jemaat Gereja Kristen Protestan.

Meningkatkan Motivasi Anak Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun dengan Memberikan Reward Berupa Pujian Positif.

Efektivitas Penggunaan Media Audio-Visual dalam Pengajaran Agama di Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun.

Pengembangan Materi dan Kurikulum untuk Program Kegiatan di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun.

Membangun Semangat Sense of Belonging diantara Pamong Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun

Manfaat dan Efektivitas Retret Sebagai Sarana Peningkatan Iman Pada Anak-Anak Sekolah Minggu di di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun.

Kelebihan Metode Bermain Peran Dalam Kegiatan Sekolah Minggu di di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun.

Studi Kasus Hubungan Antara Keharmonisan Orang Tua dan Indikator Absensi Anak Pada Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun.

Pengelolaan Anggaran dan Kearsipan Berbasis Cloud untuk Program Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Madiun

Penggunaan Media Audiovisual untuk Meninfgkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen (Suatu Penelitian Tndakan Kelas pada Siswa Kleas VIII SMP N 2 Pakis Selatan Tahun Pelajaran aaa.

Upaya Pemberian Motivasi untuk Peningkatan Prestasi Belaja Pendidikan Agama Kristen (PAK) Pada Siswa Kelas VI SDN Pakis Selatan Tahun Pelajaran aaa

Ketrampilan mengelolah kelas dan kontribusi terhadap peningkatan prestasi belajar siswa

Faktor-Faktyor Penyebab Menurunnya Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SD Negeri I Surabaya

Upaya Pendidikan Agama Kristen Terhadap Pertumbuhan Iman Anak pada SD Kristen Protestan, Kecamatan Jayasari Kota Kendal

Peranan Orang Tua dalam Memberikan Bimbingan Belajar PAK kepa Anak (Suatu Studi di SD Kristen Protestan Kelurahan Pakis Kecamatan Rangunjawi Kabupaten Malang). 

Upaya guru PAK dalam meningkatkan prestasi belajar siswa SD Negeri 83  Kecamatan Rangunjawi

Pelaksanaan  KTSP  Dalam  Meningkatkan  Prestasi  Belajar  PAK Terhadap Anak

Upaya Gereja Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru PAR Pada Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022

Motivasi Belajar Murid Kelas IV s/d Kelas V Terhadap Pendidikan Agama Kristen (Studi Pada SD Negeri 341 Cengkareng, Jakarta Barat Kota Surabaya).

Dampak  perceraian  terhadap  pendidikan  agama  kristen  khsusnya anak

nerapan  UU  Perlindungan  anak  dalam  pendidkan  SD Negeri 83

Persepsi Majelis Jemaat Tentang Pengajaran dan Fungsi Pengajaran dalam  Gereja  di  Jemaat  Pakis Selatan Tahun Pelayanan aaa

Upaya gereja dalam pelaksanaksaan pelayanan nikah kudus bagi pasangan yang telah nikah adat di Kota Jakarta

Mtode-Metode Pendidikan Agama Kristen yang Digunakan Dalam Pembelajaran PAR di Kota Jakarta

Hambatan-hambatan dalam mengikuti pengajaran Katekisasi (Suatu tinjauan teoritis pada Gereja di Surabaya)

Hubungan Antara Kekerasan Verbal Guru dengan Perkembangan Kepribadian Murid (suatu Studi di SD Kristen Protestan Kecamatan Jayasari, Kabupaten Malang).  

Faktor-Faktor yang Menghambat Kehadiran Bapak-Bapak dalam Pelayanan Ibadah Kaum di Kota Jakarta Kecamatan Jayasari.

Pelaksanaan PAK dalam keluarga PNS di Kota Jakarta (Tinjauan Teologis Paedagogis) 

Faktor-Faktor Penyebab Kehamilan di Luar Nikah pada Siswi-siswi di SMA N I Bukitduri

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Micosoft 365 Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Upaya Penggunaan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa (Studi pada SD Kristen Protestan Kecamatan Jayasari Kabupaten Malang)

Studi Kasus Pastoral bagu Pasangan Hamil di Luar Nikah pada Gereja Masehi Musafir Indonesia Jemaat Gereja Kristen Protestan

Sistem Pendidikan Keluarga Muda Kristen (Rumah Bulat) di Desa Legundiwinangun Kecamatan Jayasari Kota Kendal

Kinerja guru PAK dalam penerapan ketrampilan dasar mengajar (studi pada guru PAK SD Pakis Selatan  Kota Surabaya) Tahun 2022

Faktor yang mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa ( Suatu Studi pada SD Negeri 83  Kota Surabaya, Tahun Ajaran aaa) 

Pengaruh Minat Belajar PAK Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas III SD Negeri 83  Tahun 2022 Kecamatan Kota Surabaya.

PAK Anak dalam keluarga (Studi pada Jemaat Kristen Protestan) tahun pelayanan aaa

Pola Asuh Orang Tua dalam Mengembangkan Nilai-nilai Kristiani Terhadap Anak dalam Keluarga di Gereja Kristen Protestan  Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

Fungsi analisasi kaum bapak dalam pelayanan ibadah rumah tangga

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Quizziz Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Pemilihan Penatua dan Diaken antara Peraturan dan Pelaksanaan (Studi di Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022)

Analisis Instrumen Tes buatan Guru PAK Suatu studi Deskriptif di SD Kristen Protestan Kecamatan Jayasari Kota Kendal

Upaya-upaya guru dalam membantu siswa yang tinggal kelas

Proses pelaksanaan Katekesasi Sidi di Jemaat Gereja Kristen Protestan

Kesulitan Guru dalam Merumuskan Tujuan yang Bersifat Afektif dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. (Studi Penjajagan pada Guru PAK SD di Kota Jakarta Kecamatan Rangunjawi Tahun 2022

Hubungan Antara Keluaraga dan Prestasi Belajar Peserta Didik di SD Negeri 341 Kecamatan Jayasari, Kabupaten Malang.

Kiat-kiat Majelis Jemaat dalam Pemberdayaan Ekonomi Jemaat pada Jemaat Kristen Protestan

Pelaksaan Pelayanan Anak dan Remaja Usia 13 – 15 Tahun (Suatu Studi di Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun Pelayanan aaa).

Perhatian orang tani terhdap Prestasi Belajar Anak di Sekolah (Studi di SD Negeri 341 Kotabaru

Persepsi Jemaat (orang tua kandung) terhadap peran  pelayanan anak dan remaja di lingkungan II Jemaat Kristen Protestan

Perkawinan Kudus dalam Pandangan Kaum Ibu di Jemaat Gereja Kristen Protestan Tahun 2022.

Penggunaan Media Visual dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen

Ketidakaktifan Pemuda dalam Pelayanan Jemaat (Studi pada Jemaat Gereja Kristen Protestan  Pakis Selatan  Tahun 2022). 

Rendahnya Motivasi Belajar dalam Pendidikan Agama Kristen pada Siswa Kelas V Sd Negeri I Pakis Selatan 

Pengaruh Variasi pembelajaran kooperatif dengan metode pemberian tugas ceramah terhadap prestasi belajar siswa dalam PAK (studi pada SMK Kristen I Pakis Selatan 
Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Google Classroom Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 
 
Peranan Guru PAK dalam pembelajaran PAK di SD Negeri 341 Cengkareng, Jakarta Barat

Rendahnya  kehadiran  anak  dalam  mengikuti  sekolah  minggu  di Kota Jakarta

Upacara Panen Suku Boti dalam Perspektif Iman Kristen

Pelayanan  penggembalaan  Majelis  Jemaat  Bagi  Pasangan  yang Belum Nikah Gereja

Upaya gereja dalam peningkatan mutu pelajaran guru-guru PAR di jemaat Bethesda Maulafa

Penerapan Sistem Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Karmel Fatululi – Kota Surabaya

Pelaksanaan Pendidikan Agama Kristen dalam Keluarga Kristen di Kota Bogor

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis E-Book Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Zoom Cloud Meeting Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Pemahaman  dan  Kemampuan  Guru  Pendidikan  Agama  Kristen (PAK) dalam Menentukan Nilai Akhir Belajar Siswa di SD Kristen Protestan.

Upaya  Guru  untuk  Meningkatkan  Prestasi  Belajar  Siswa  Melalui Program Beasiswa pada SD Negeri 341 Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2022.

Penelitian tentang  kinerja  guru-guru PAK  dalam  merumuskan  tujuan pembelajaran  pada  SD  di  Gugus  I    sampai  IV  Kecamatan Martua

Faktor-Faktor Penyebab Anak Putus Sekolah (Studi Kasus Pada Desa Legundiwinangun Kecamatan Jayasari Kabupaten Malang).

Penggunaan Media Pembelajaran PAK di SD Kristen Protestan Kecamatan Rangunjawi

Partisipasi Pemuda dalam Kegiatan-Kegiatan Gerejawi di Kota Jakarta

Pengelola Perpustakaan di SD Kristen Protestan Kecamatan Rangunjawi, Kota Surabaya

Tanggapan anggota jemaat terhadap khotbah pemberitaan Firman dalam menggunakan bahasa Indonesia tinggi pada kebaktian minggu di Jemaat Kristen Protestan

Peranan Guru PAK dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMA Negeri 5 Desa Legundiwinangun Kecamatan Jayasari Kota Kendal

Meningkatkan Motivasi Anak Sekolah Minggu di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara dengan Memberikan Reward Berupa Pujian Positif.

Efektivitas Penggunaan Media Audio-Visual dalam Pengajaran Agama di Sekolah Minggu di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara.

Pengembangan Materi dan Kurikulum untuk Program Kegiatan di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara.

Membangun Semangat Sense of Belonging diantara Pamong Sekolah Minggu di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara.

Manfaat dan Efektivitas Retret Sebagai Sarana Peningkatan Iman Pada Anak-Anak Sekolah Minggu di di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara.

Kelebihan Metode Bermain Peran Dalam Kegiatan Sekolah Minggu di di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara.

Studi Kasus Hubungan Antara Keharmonisan Orang Tua dan Indikator Absensi Anak Pada Sekolah Minggu di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara.

Pengelolaan Anggaran dan Kearsipan Berbasis Cloud untuk Program Sekolah Minggu di Gereja Kristen Protestan di Surabaya Bagian Utara

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Audio Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Tingkat Sekolah Menengah Atas 

Judul dan Ide Skripsi Terkait Program Katekisasi Calon Sidi untuk Prodi Pendidikan Agama Kristen

Pengembangan Materi dan Kurikulum untuk Program Kegiatan di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Pengajaran Katekisasi Calon Sidi Menggunakan Metode Pembelajaran Flipped Classroom

Membangun Semangat Sense of Belonging diantara Pamong Katakisasi Calon Sidi di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Meningkatkan Motivasi Anak Katakisasi Calon Sidi di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022 dengan Memberikan Reward Berupa Pujian Positif.

Manfaat dan Efektivitas Retret Sebagai Sarana Peningkatan Iman Pada Anak-Anak Katakisasi Calon Sidi di di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Kelebihan Metode Bermain Peran Dalam Kegiatan Katakisasi Calon Sidi di di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Pengajaran Katakisasi Calon Sidi Menggunakan Metode Think-Pair-Share.

Studi Kasus Hubungan Antara Keharmonisan Orang Tua dan Indikator Absensi Anak Pada Katakisasi Calon Sidi di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Pengelolaan Anggaran dan Kearsipan Berbasis Cloud untuk Program Katakisasi Calon Sidi di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Pengajaran Katakisasi Calon Sidi Menggunakan Metode Jigsaw

Efektivitas Penggunaan Media Audio-Visual dalam Pengajaran Agama di Katakisasi Calon Sidi di Gereja-Gereja di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur Tahun 2012-2022.

Kesimpulan Dalam Mencari Judul Skripsi Prodi Pendidikan Agama Kristen

Ada beberapa kesimpulan yang bisa digunakan sebagai pedoman dalam mencari ide dan inspirasi penyusunan skripsi untuk Fakultas Keguruan ataupun Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Agama Kristen Protestan (PAK), yaitu: 

  1. Berfokus pada topik mata pelajaran PAK di sekolah.
  2. Berfokus pada topik Gerejawi, seperti Katakisasi ataupun Sekolah Minggu.
  3. Menggunakan metode pembelajaran, model pembelajaran, media pembelajaran ataupun teknologi pendidikan sebagai variabel.

Demikian artikel kali ini supaya bisa membantu teman-teman calon guru Agama Kristen Protestan semuanya. Ada baiknya juga membaca ide dan judul skripsi dari rumpun Ilmu Pendidikan dan Pedagogis lainnya yang masih terkait, misalnya: 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Judul Skripsi Pendidikan Agama Kristen"