Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

500 Judul Skripsi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Terbaru

Kumpulan judul skripsi jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terbaru ini disusun untuk membantu para mahasiswa agar segera dapat menyelesaikan salah satu kewajibannya yaitu menulis skripsi.

Seperti diketahui, sebelum bisa lulus atau wisuda dengan sempurna, maka mahasiswa harus melakukan penulisan skripsi.

Meski terdengar mudah, namun nyatanya menulis skripsi bisa menjadi tantangan yang cukup serius yang harus dihadapi oleh mahasiswa.

Selain faktor ketelatenan, keberadaan sumber daya yang lengkap akan sangat membantu. Untuk itulah kami menyusun artikel kumpulan judul skripsi Pendidikan Guru PPKN ini sebagai inspirasi bagi para sivitas akademia agar terbantu dengan baik.

Skripsi Pendidikan PKn Terbaru + Kurikulum Merdeka

judul  skripsi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan
skripsi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan

Khusus untuk jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, para mahasiswa mau tidak mau harus mengikuti perkembangan yang ada, khususnya mengenai implementasi Kurikulum Merdeka sebagai sebuah produk dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan diterapkan serentak di Indonesia pada waktunya nanti.

Beranjak daripada itu, dalam menyusun kumpulan judul skripsi ini, telah dilengkapi pula beberapa pilihan yang mana memiliki keterkaitan dengan hal tersebut.

Skripsi Pendidikan Kewarganegaraan + Online Learning

Satu lagi yang menjadi trend dalam dunia pendidikan adalah e-learning, yakni sebuah model pembelajaran dimana sangat bergantung pada pemanfaatan internet.

Agar selalu updated, maka tak ada salahnya mahasiswa calon guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk mengupas topik ini. 

Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Terlengkap

Berikut ini adalah kumpulan 500 ide judul skripsi Pendidikan Kewarganegaraan terbaru yang mudah di-ACC oleh dosen pembimbing. 

___

Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Peningkatan Nilai Hasil Belajar Peserta Didik Pada SMA Pendidikan 3 Kota Surabaya T.A 2023-2024

Hubungan Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Dengan Sikap Toleransi Peserta Didik di SMP Edukasi VIII Jakarta Barat

Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Kreatifitas Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran PPKN di SMP Esai Edukasi V Kota Kotawaringin Timur

Pentingnya Pembelajaran College Ball Untuk Menumbuhkan Sikap Toleransi Bagi Siswa Sekolah Dasar Negeri VII Kota Darmamulya

Urgensi Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran PPPKN

Peran Guru Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Dalam Menanamkan Civic Disposition Bagi Peserta Didik Di SMA Esai Edukasi 11 dan Swasta Se-Jombang dan Sekitarnya

Tingkat Kecerdasan Intelektual Dan Tingkat Kecerdasan Moral Pada Pembelajaran Kewarganegaraan

Relevansi Sikap Profetik Dengan Dimensi Idealisme Pancasila: Sistem Nilai Dalam Menghadapi Tekanan Ekonomi Dan Mental Selama Pandemi Covid-19

Pemahaman Masyarakat Terhadap Pengurustamaan Gender (Studi Deskriptif Masyarakat Dusun Werengturi, Medan, Sumatera Utara)

Menegakkan Kembali Perilaku Gotong – Royong Sebagai Katarsis Jati Diri Bangsa

Revolusi Mental Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Penalaran Moral Menurut Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran PBL Terhadap Peningkatan Nilai Hasil Belajar Siswa Kelas XII Pada SMA Pendidikan 3 Kota Surabaya T.A 2023-2024

Pembelajaran Literasi Civic Education Untuk Menanamkan Nilai Moral Siswa SMP Edukasi VIII Jakarta Barat

Implementasi PDS Di Perkuliahan Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Mahasiswa Civic Education Di Universitas Cambridge Utama Sentosa

Penerapan Pembelajaran Authentic Instruction Learning Dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman PPKN Siswa SMP Edukasi VIII Jakarta Barat

Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Instagram Pada Kegiatan Pembelajaran Dengan Menggunakan Metode Poster In Instagram (Postingan Terbaik)

REVITALISASI KARAKTER BANGSA MELALUI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DENGAN PENGEMBANGAN BUDAYA LOKAL: Studi Kasus Budaya Macapat di Kota Surakarta. 

PERANAN KELUARGA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI :Studi Deskriptif pada Keluarga di Perumahan Graha Bukit Raya II RW 24 Desa Cilame Kecamatan Ngamprah Kabupaten Kotawaringin Timur Barat. 

PENGARUH PEMBELAJARAN PKN DAN PROSES HABITUASI TERHADAP PEMBANGUNAN KARAKTER SISWA: Studi Deskriptif Analitis Pada SMP Negeri di Kota Chicago. 

PENGARUH ORIENTASI POLITIK TERHADAP PARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA SISWA SLTA PADA PELAKSANAAN PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH KABUPATEN CIANJUR TAHUN 2011. 

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEMOKRATIS BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PENINGKATAN SIKAP DEMOKRATIS :Studi Quasi Experiment Pada Kelas PKN Sebagai Laboratorium Demokrasi di Kelas X SMAN 2 Berlin Timur. 

PENGARUH BUDAYA PATRIARKHI, PENDIDIKAN POLITIK DAN PENDIDIKAN FORMAL TERHADAP PARTISIPASI POLITIK PEREMPUAN PADA PARTAI POLITIK DI KABUPATEN INDRAMAYU. 

EFEKTIVITAS PROGRAM KONSELING SPRITUAL TEISTIK UNTUK MENINGKATKAN SIFAT-SIFAT KEROSULAN PADA DIRI SISWA :Studi Kuasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMAN 1 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat Tahun pelajaran 2010/2011. 

Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Decision Making Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan

Pengelolaan Kelas Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Dalam Meningkatkan Disiplin Belajar

Upaya Yang Dilakukan Oleh Guru PPPKN Dalam Menanggulangi Tawuran Pelajar Di SMP Edukasi VIII Jakarta Barat

Solusi Penanaman Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) Di SMP Edukasi VIII Jakarta Barat

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS PENGALAMAN DALAM MEMBINA KEMADIRIAN DAN KEPEMIMPINAN SISWA (Proses Pengembangan Karakter dalam Konteks Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Lanjutan Alam Kotawaringin Timur). 

PENINGKATAN KESADARAN HUKUM HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL BAGI MAHASISWA FAKULTAS HUKUM : Studi Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Padjadjaran Kotawaringin Timur. 

PENGARUH PENGEMBANGAN KEMELEKWACANAAN WARGA NEGARA DAN KETERAMPILAN PARTISIPASI DALAM PEMBELAJARAN KEWARGANEGARAAN TERHDAPA PARTISIPASI POLITIK SISWA. 

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI PENDEKATAN TEMATIK : Studi Kasus di Sekolah Dasar Alam Kotawaringin Timur. 

Faktor Penghambat Kegiatan Ekstrakurikuler PASKIBRAKA Dalam Menerapkan Karakter Disiplin Siswa SMA Esai Edukasi XIII Denpasar, Bali

Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (Tps) Terhadap Motivasi Belajar PPKN Pada Siswa SMA Esai Edukasi XIII Denpasar, Bali

Penerapan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kegiatan OSIS di SMA Esai Edukasi XIII Denpasar, Bali

Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Untuk Menumbuhkan Kreativitas Belajar Dalam Mata Pelajaran PPPKN

Peran Guru PPPKN Sebagai Evaluator Dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa

Peran Guru Membiasakan Menyanyikan Lagu Nasional Sebagai Upaya Pembentukan Nasionalisme Siswa

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN POLITIK MELALUIPEMBELAJARAN PPKN DALAM MENGEMBANGKAN KOMPETENSI KEWARGANEGARAAN :Studi Kasus di SMA Esai Edukasi 11 2 Subang. 

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT CITIZEN DALAM PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP KESADARAN LINGKUNGAN SISWA : Studi Eksperimen Kuasi di SMPN 2 Manggar Belitung Timur). 

Preferensi Kepustakaan Penelitian Di Bidang Ilmu PPPKN

Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (PPPKN)

Dinamika Tradisi Nyadran dam bagong Kelurahan Buncitan, Kampung Baru, Sedati-Sidoarjo

Kajian yuridis bentuk-bentuk kampanye legislatif dalam undang-undang pemilu dan pengaruhnya terhadap partisipasi pemilih dalam pemilu legislatif Kota Jayapura

Pembelajaran Interaktif Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Mobile Learning Di Era Industri 4.0

Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Melalui Budaya Sekolah Di Era Digital

Membangun Keadaban Digital Warganet Indonesia Dalam Perspektif Kewarganegaraan Digital

Generasi Milenial Dan Pancasila: Peluang Dan Tantangan

Kajian Pendidikan Kewarganegaraan Abad 21 Untuk Membentuk Kecerdasan Kewargaan Yang Berkeadaban Publik

Kehidupan Masyarakat Multikultural Dalam Mempertahankan Kebhinekaan Pada Era Industri 4.0

Pengembangan Kecerdasan Kewargaan Berbasis Literasi Humanitas: Suatu Alternatif Membangun Keadaban Publik

Nilai Moral Pancasila Untuk Membangun Bangsa Di Era Globalisasi

Nilai Pembentuk Karakter Kebangsaan Pada Budaya Lokal Kee’rja Banyau

Pendidikan Bela Negara Sebagai Tonggak Peradaban Jiwa Patriotisme Generasi Muda

Pembuktian Kekuatan Hubungan Antara Nilai-Nilai Pancasila Dengan Kewarganegaraan.

Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Ekspositori Terhadap Peningkatan Nilai Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada SMA Edukasi 8 Kota Surabaya T.A 2023-2024.

Korelasi Antara Penggunaan Media Video Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Peserta Didik

Hasil Belajar Dengan Pembelajaran Berbasis Board Game Dalam Mata Pelajaran PPKN Untuk Mengembangkan Skill Berpikir Kritis Siswa

Penerapan Metode Small Group Discussion Terhadap Motivasi Belajar Siswa

Internalisasi Nilai-Nilai Karakter Kebangsaan Melalui Literasi Budaya Dan Kewarganegaraan Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Kota Banda Aceh

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PPKN BERBASIS PORTOFOLIO DALAM MENUMBUHKAN SIKAP DEMOKRATIS DAN KESADARAN HUKUM SISWA:Studi Kasus pada SMK Negeri 13 Kotawaringin Timur. 

IMPLEMENTASI INTERNET SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN DEMOKRASI. 

PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MULTIKULTURAL DALAM MEMUPUK NASIONALISME SISWA :Studi Kasus di SMA Santo Aloysius Kotawaringin Timur. 

PENGARUH PENGEMBANGAN BUDAYA KEWARGANEGARAAN (CIVIC CULTURE) MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER TERHADAP PENGEMBANGAN SIKAP PATRIOTISME :Studi Deskriptif Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler Dalam Rangka Pengembangan Budaya Kewarganegaraan Di SMA Esai Edukasi 11 Di Kota Pontianak. 

PENGEMBANGAN PEMAHAMAN KONSEP NEGARA HUKUM INDONESIA MELALUI MATA KULIAH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN :Kajian Deskripsi Analisis Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Pada Perguruan Tinggi Negeri di Kota Kotawaringin Timur. 

PENGARUH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP TINGKAT KESADARAN BERKONSTITUSI WARGA NEGARA MUDA :Studi Deskriptif Analitis terhadap Siswa SMA di Kota Tasikmalaya. 

Pengaruh Media Sosial Terhadap Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

Pemanfaatan Media Youtube Untuk Mendukung E-Learning Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi

Penguatan Literasi Budaya Dan Kewargaan Berbasis Sekolah Di Sekolah Menengah Pertama

Hasil Belajar Model Discovery Learning Dalam Peningkatan Partisipasi Belajar Pembelajaran PPKN Kelas X SMK Edukasi Esai Jaya, Milan.

PERGESERAN NILAI MASYARAKAT PASCA KONFLIK ETNIK DI MALUKU UTARA IMPLIKASINYA PADA INTEGRASI NASIONAL: Studi Kasus di Kota Ternate. 

PERLINDUNGAN HAK PEREMPUAN DALAM KEHIDUPAN KELUARGA UNTUK MEWUJUDKAN KESETARAAN WARGA NEGARA : Studi Kasus Perlindungan Hak Perempuan Pengrajin Batu Aji dalam Kehidupan Keluarga di Martapura Kalimantan Selatan. 

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP WARGA NEGARA YANG DEMOKRATIS DAN BERTANGGUNG JAWAB : Studi Kasus Di SMA Esai Edukasi 11 2 Serui-Papua. 

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP WARGA NEGARA YANG DEMOKRATIS DAN BERTANGGUNG JAWAB : Studi Kasus Di SMA Esai Edukasi 11 2 Serui-Papua. 

PENGARUH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP PENGEMBANGAN KECAKAPAN PARTISIPATORIS PEMILIH PEMULA :Studi Deskriptif Pada Siswa SMA Esai Edukasi 11 di Kota Kotawaringin Timur. 

PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARA- AN TERHADAP PERILAKU DEMOKRATIS SISWA :Studi Perbandingan di Sekolah Menengah Kejuruan Rumpun Teknik dan Rumpun Non Teknik di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

PERAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER GENERASI MUDA PASCA-KONFLIK AMBON: Studi Kasus Pada SMA Esai Edukasi 11 9. Kota Ambon. 

PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP PENUMBUHAN WATAK KEWARGANEGARAAN SISWA PADA KONSEP GLOBALISASI: Penelitian Quasi Experimental di SMK Esai Edukasi III I Kota Kotawaringin Timur. 

STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TENTANG HAK ASASI MANUSIA DENGAN MODEL PROJECT CITIZEN (Studi kasus di SMP Negeri 1 Lembang Kabupaten Kotawaringin Timur Barat). 

MODEL PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN POLITIK BAGI KADER PARTAI DALAM MENINGKATKAN KESADARAN POLITIK. 

Pendidikan Kecerdasan Moral Sebagai Penguatan Kepribadian Siswa Era Industri 4.0

PENGARUH PEMBELAJARAN PKN BERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA SEBAGAI WARGANEGARA :Studi Eksperimental Kuasi Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas X SMA Bina Dharma 2 Kotawaringin Timur. 

PENGARUH PEMBELAJARAN PPKN BERBASIS PROJECT CITIZEN TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI WARGANEGARA DI ERA GLOBAL. 

Supriatna, Aang (2012) UPAYA PENCEGAHAN DAN PENYEMBUHAN PATOLOGI SOSIAL PENYALAHGUNAAN NARKOBA BERBASIS NILAI KEAGAMAAN : Studi Deskriptif di Pondok Remaja Inabah XX Pesantren Suryalaya - Tasikmalaya. 

PENERAPAN CIVIC DISPOSITIONS DALAM PENINGKATAN KESADARAN BERKONSTITUSI DI KALANGAN SISWA : Studi Deskriptif di SMA Esai Edukasi 11 1 Darangdan Kabupaten Purwakarta. 

MODEL PEMBINAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN DALAM MEMBANGUN KEMANDIRIAN DAN KEDISIPLINAN SANTRI :Sebuah Kajian Pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan. 

PERILAKU KEKERASAN MAHASISWA DALAM MENYAMPAIKAN PENDAPAT DI MUKA UMUM MELALUI DEMONSTRASI : Studi Kasus Mahasiswa di Kota Makassar dalam Kegiatan Demonstrasi. 

SISTEM PENGELOLAAN KOPERASI SEKOLAH DALAM MEMBINA KARAKTER KEBANGSAAN :Studi Deskriptif pada Koperasi Sekolah di SMK Negeri 1 Ciamis. 

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PETA KONSEP DAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP KOMPETENSI KEWARGANEGARAAN SISWA PADA KONSEP NORMA :Studi Eksperimen Kuasi Pada Kelas Vii Di SMPN 2 Tomo Banjarbaru. 

REVITALISASI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM PROGRAM PEMBINAAN WARGA NEGARA INDONESIA MUDA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN ANAK :Studi Deskriptif di Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II.B Propinsi Kalimantan Barat. 

KONTRIBUSI PEMBELAJARAN DAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH: Study Deskriptif Analitis Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Unggulan Pandeglang Banten. 

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEBAGAI WAHANA DALAM MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM MAHASISWA : Studi Kasus di STKIP Esai Edukasi III Depok. 

PENERAPAN PENDEKATAN BELAJAR CATUR ASRAMA MELALUI TAKSONOMI TRI KAYA PARISUDHA DALAM PKN: Studi Quasi Experiment Terhadap Peningkatan Kompetensi Kewarganegaraan Siswa SMA Esai Edukasi 11 Di Kota Singaraja. 

PENERAPAN MICROTEACHING BERBASIS PEMBELAJARAN PKN KONTEKSTUAL DALAM PEMBANGUNAN KOMPETENSI MENGAJAR (PEDAGOGIK) MAHASISWA (Studi Eksperimen Kuasi pada Mahasiswa PPKN Fkip Unlam Banjarmasin. 

PERLINDUNGAN HUKUM PEJALAN KAKI PADA JALAN-JALAN PROTOKOL DALAM KAJIAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN :Studi Kasus di Kota Kotawaringin Timur. 

TantanganPenguatan Komitmen Kebangsaan Untuk Membangun Karakter Warga Negara Pada Masyarakat Perbatasan. 

PERAN Sarekat Islam DALAM MELAKUKAN PENDIDIKAN POLITIK WARGANEGARA. TESIS PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN, SEKOLAH PASCASARJANA UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA. 

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN KESADARAN SISWA SEBAGAI MASYARAKAT GLOBAL PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN :Penelitian Tindakan Kelas di SMP Negeri 10 Depok. 

PEMBELAJARAN KONSEP HUKUM PERDATA UNTUK MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN : Studi Kasus di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Esai Edukasi III Kotawaringin Timur. 

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN VCT UNTUK MENINGKATKAN NILAI EMPATI PADA SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKN. 

PEMBELAJARAN PKN BERBASIS MEDIA ICT DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI KEWARGANEGARAAN SISWA DI SMKN 13 BANDUNG. 

PENGEMBANGAN GERAKAN GO GREEN DI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN NASIONALISME : Studi Kasus Di SMK Negeri 2 Kabupaten Subang. 

PERAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MEMBANGUN NASIONALISME GENERASI MUDA UNTUK MENCEGAH KONFLIK DI PAPAU:S tudi Kasus Pada SMA Esai Edukasi 11 1 Abepura Kota Jayapura. 

PEMANFAATAN LINGKUNGAN LOKAL DALAM KEGIATAN LABORATORIUM BERBASIS INKUIRI TERHADAP KERJA ILMIAH MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI. 

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEBAGAI PEMBELAJARAN DEMOKRASI DALAM MENUMBUHKAN BERPIKIR KRITIS SISWA : Studi Naturalistik Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Menengah Atas Esai Edukasi III 3 Depok. 

PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP WAWASAN KEBANGSAAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN : Studi Deskriptif Korelasional di SMP Kabupaten Bogor. 

MODEL PENGEMBANGAN KECERDASAN MORAL DALAM MENANGGULANGI PERILAKU MENYIMPANG SISWA : Studi Deskriptif Model Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dalam Mengembangkan Nilai-Nilai Moral Siswa di SMK Negeri 2 Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. 

PERAN ORGANISASI MAHASISWA EKSTRA UNIVERSITER DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTARUMAT BERAGAMA: Studi Deskriptif pada Organisasi HMI dan PMKRI di Masyarakat Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

PENGARUH MEDIA FILM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN): Penelitian Quasi Exsperiment di SMAN I Karangnunggal. 

PENGARUH MEDIA VIDEO BERBASIS NILAI TERHADAP PENGEMBANGAN WATAK KEWARGANEGARAAN (CIVIC DISPISITIONS) SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN : Studi Quasi Eksperimen di SMP Negeri I Ibun Kab. Kotawaringin Timur. 

PERAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENUMBUHKAN MORALITAS UNTUK MENCEGAH KONFLIK ANTAR ETNIK PEMUDA MELAYU DAN PEMUDA DAYAK: studi deskriptif pada organisasi PMKB dan FPD di Kalimantan Barat. 

PENGARUH INTERNALISASI NILAI BUDAYA SI TOU TIMOU TUMOU TOU, MAPALUS DAN TORANG SAMUA BASUDARA DALAM PEMBELAJARAN PPKN TERHADAP PENINGKATAN SIKAP TOLERANSI SISWA: Penelitian Survey Terhadap Siswa SMA di Kota Tomohon-Sulawesi Utara. 

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL ROLE PLAYING DENGAN STORY TELLING DALAM PEMBELAJARAN PPKN UNTUK MENGEMBANGKAN SIKAP NASIONALISME SISWA : Studi Komparatif Terhadap Siswa Kelas IX di SMP Negeri 12 Tambun Selatan. 

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PKN BERBASIS KARAKTER BAGI PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK. 

PEMBINAAN TANGGUNG JAWAB WARGA NEGARA DALAM MEMECAHKAN MASALAH-MASALAH SOSIAL MELALUI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAANKEMASYARAKATAN (COMMUNITY CIVICS). 

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP CIVIC SKILLS SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Penelitian Quasy Experiment Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 9 di SMPN 3 Darangdan Kabupaten Purwakarta. 

PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI KELUARGA TERHADAP TANGGUNG JAWAB SOSIAL WARGA NEGARA : Studi Analisis Korelasi, Analisis Determinan dan Analisis Kovarians Pada Mahasiswa Universitas Nasional Pasim Kotawaringin Timur dan Universitas Nurtanio Kotawaringin Timur. 

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN POINT OF REWARD DAN SIKAP DEMOKRATIS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PKN. 

PENGARUH PERAN PENDIDIKAN ORANG TUA DALAM KELUARGA DAN LINGKUNGAN SOSIAL MAHASISWA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK. 

Kinerja aparatur pemerintah dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri

Kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menjalankan fungsinya di Desa Randuboto Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik

Kinerja perangkat desa dalam melaksanakan pelayanan publik di Desa Bakalanrayung, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang

Kualitas pelayanan publik pada bidang administrasi surat keterangan tidak mampu di Kelurahan Gulomantung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik

Model pembudayaan nilai karakter disiplin di Unit Kreativitas Mahasiswa Unit Aktivitas Bola Basket Universitas Negeri Malang

Nilai kearifan lokal pada kesenian wayang timplong di Kabupaten Nganjuk

Nilai kearifan lokal pada tradisi tidur di kasur pasir dui Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep

Nilai kearifan lokal upacara adat uri-uri ruwat sumber petirtaan candi Jolotundo Desa Seloliman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto

Nilai-nilai kearifan lokal dalam tradisi sedekah bumi Manganan Tunggon di Punden Mbah Buyut Tunggon, Dusun Trembul, Desa Mulyorejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban

Partisipasi mahasiswa dalam mengikuti pemilu raya berbasis e-vote di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang

Partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri

Partisipasi masyarakat dalam pembuatan peraturan desa tentang APBDes di Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro

Partisipasi masyarakat dalam pengembangan pantai Watu Ulo sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Jember

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGEMUKAKAN PENDAPAT SISWA :Penelitian Tindakan Kelas VII SMP Negeri 1 Purwakarta. 

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA (Studi pada mata pelajaran IPS SMP Negeri di Kota Serang).

PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA MELALUI PKN : Studi Kasus pada SD Islam Al-Azhar 30 Kotawaringin Timur. 

POLA INTERAKSI KONFLIK DAN REAKTUALISASI PENDIDIKAN KARAKTER: Studi Survey Eksplanatori di Universitas Cenderawasih Jayapura Papua. 

PENGARUH PROJECT CITIZEN TERHADAP KETERAMPILAN KEWARGANEGARAAN SISWA SMP: Studi Eksperimen Kuasi Pada Kelas VII SMP Kahuripan Lembang Kotawaringin Timur. 

IMPLEMENTASI INTEGRASI SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN BUDAYA KEWARGANEGARAAN :Studi kasus pada masyarakat di kelurahan Gadang kota Banjarmasin. 

PENGARUH INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PKN TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG. 

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERNET DENGAN MOTIF KREATIF DAN MOTIF HIBURAN TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG. 

PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DAN HABITUASI TERHADAP KESADARAN LINGKUNGAN HIDUP SISWA SMP. 

PENGARUH PEMBELAJARAN PKN MELALUI PROJECT CITIZEN TERHADAP PENGEMBANGAN NILAI-NILAI ANTIKORUPSI :Penelitian Quasi-Eksperimental Di Kelas VIII SMP Negeri 3 Majalengka. 

PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BERBASIS PEMBIASAAN :Studi Kasus di SDN Sukarame 01 Kecamatan Caringin Kabupaten Sidoarjo. 

PROSES PENERAPAN HABITUASI MELALUI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN HUKUM :Studi Deskriptif pada SMPN 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka. 

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA : Penelitian Quasi-Experimental di SMAN I Badung. 

POLA INTEGRASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KELUARGA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DAN HABITUASI DI SEKOLAH UNTUK MEMBANGUN KARAKTER SISWA: Studi Kasus Pada Madrasah Tsanawiyyah Negeri Sawahgede Cianjur. 

PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMITMEN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA : Studi Deskriptif di SMP Negeri Kota Kotawaringin Timur. 

PEMBINAAN NASIONALISME GENERASI MUDA DI WILAYAH PERBATASAN INDONESIA DENGAN TIMOR LESTE MELALUI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN. 

Arpannudin, Iqbal (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP SIKAP ANTIKORUPSI SISWA : Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas X SMA Esai Edukasi 11 8 Kotawaringin Timur 

Pengelolaan potensi objek wisata Pantai Teleng Ria dalam pelestarian budaya lokal di Pacitan

Pengembangan media pembelajaran PPPKN berbasis videoscribe pada materi hak asasi manusia di SMKN 7 Kota Malang

Pengembangan seni Damar Kurung sebagai industri seni kreatif di Kabupaten Gresik

Penggunaan media pembelajaran berbasis permainan tradisional engklek untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII B pada mata pelajaran PPPKN di SMP Negeri 1 Dukun Kabupaten Gresik

Peran masyarakat alun-alun dan pemerintah Kota Malang dalam menangani pengemis di kawasan Masjid Agung Jami' Kota Malang

Peran masyarakat dalam optimalisasi fungsi wisata Pantai Watu Pecak pasca pengelolaan pertambangan pasir besi di Desa Selok Awa-awar Kabupaten Lumajang

Peran masyarakat dalam pengelolaan objek wisata religi Pura Agung Blambangan di Kabupaten Banyuwangi

PERKEMBANGAN NILAI-NILAI KERUKUNAN ANTAR UMMAT BERAGAMA PADA MASYARAKAT MAJEMUK. 

PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP PEMENUHAN SUMBER PEMBELAJARAN PKN : Studi Korelasional terhadap Siswa SMA Esai Edukasi 11 22 Kotawaringin Timur. 

PERAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER TANGGUNGJAWAB PESERTA DIDIK DI ERA GLOBALISASI : StudiDeskriptifAnalitis Di SMA Esai Edukasi 11 1 Baleendah. 

PEMBINAAN CIVIC DISPOSITIONBERBASIS NILAI-NILAI KEMANUSIAAN PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN KOTA SUKABUMI. 

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSIMELALUI HABITUASI DAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK MEMBANGUN KARAKTER SISWA UNTUK MEMBANGUN KARAKTER SISWA :Studi Deskriptif di SMP Negeri 1 Cianjur-Jawa Barat. 

SIKAP DAN TINDAKAN BELA NEGARA SISWA ETNIK TIONGHOA DAN POLA PEMBINAANNYA (Studi Survei Cross Sectional Terhadap Siswa SMA di Kota Bojonegoro). 

Pembelajaran Peer Group Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan PPKN Melalui Pembelajaran Learning Community Pada Siswa Sekolah Dasar

Penanaman Nilai-Nilai Pancasila Dalam Jamaah Kopdariyah

Penanaman Karakter Moralitas Dan Disiplin Melalui Program Ekstrakurikuler Dan Ko-Kurikuler Di Sma

Implementasi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi

Kearifan Lokal Suku Sumawa Yang Dapat Diintegrasikan Dalam Pembelajaran PPKN SLTP

Pembelajaran PPKN Berorientasi Higher Order Thinking Skills (Hots) Melalui Problem Based Learning Kelas Viii D SLTP

Penguatan Karakter Kebangsaan Pasca Konflik Di Aceh

Penggunaan Metode Proyek Bertahap Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar PPKN

Implementasi Pendidikan Multikultural Berbasis Nilai Ketuhanan Dan Nilai Persatuan Untuk Peningkatan Karakter Toleransi

Upaya Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar PPKN Melalui Card Sort

Penguatan Ideologi Pancasila Di Kalangan Peserta Didik Mtsn

Peran Organisasi Kemahasiswaan Dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Karakter Peduli Sosial Mahasiswa

Kebijakan politik B.J. Habibie dalam demokratisasi di Indonesia

Kehidupan sosial mahasiswa Paguyuban Nusa Tadon Adonara di Kota Malang

Kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat dalam pengelolaan cagar budaya candi dermo di kecamatan wonoayu kabupaten sidoarjo

Nilai-nilai dalam kearifan lokal kesenian tari pasuruan gumuyu di kabupaten pasuruan

Nilai-nilai kearifan lokal dalam upacara adat grebeg songo-songo di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek

Pemanfaatan dana desa dalam pembangunan desa sumberingin kecamatan sanankulon kabupaten blitar

Peran kepemimpinan kepala desa perempuan dalam pembangunan desa di Desa Bendosewu Kecamatan Talun kabupaten Blitar

Peran lembaga sekolah perempuan karya bunda community dalam pemberdayaan petani Desa Sidomulyo Kota Batu

Peran program keluarga harapan (PKH) dalam pengurangan kemiskinan di Desa Tulusbesar Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang

Perwujudan nilai religius dan nilai sosial dalam kegiatan remaja masjid ar-rahmah di desa ngreco kecamatan kandat kabupaten kediri

Upaya melestarikan nilai gotong royong pada Kampung Budaya Polowijen

Upaya pondok pesantren buntet dalam membangun kehidupan demokrasi warga buntet kecamatan astanajapura kabupaten cirebon

Tahun 2020

Efektivitas kebijakan relokasi dalam penertiban pedagang kaki lima di alun-alun Tulungagung

Etos kerja pengrajin genteng dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerjanya di Dusun Templek Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri

Gotong royong sebagai perwujudan kerukunan antar umat beragama di Dusun Sumberjo Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri

Hubungan antara persepsi peserta didik tentang penegakan tata tertib dengan kedisiplinan di SMKN 2 Turen

Implementasi nilai-nilai Pancasila dalam transaksi jual-beli di pasar tradisional Mergosono Kota Malang (studi kasus transaksi jual-beli pada kios Ibu Sri)

Implementasi pembinaan karakter bagi narapidana di rumah tahanan klas II B Kabupaten Nganjuk

Implementasi pendidikan karakter di Sekolah Garasi Desa Tanggung Kecamatan Turen Kabupaten Malang

Implementasi Peraturan Daerah Kota Malang nomor 10 tahun 2010 tentang pengelolaan sampah

Implementasi program sekolah dalam pembentukan sikap disiplin peserta didik di sekolah menengah kejuruan PGRI 2 Ponorogo

Interaksi sosial perempuan pelayan warung kopi pangku Desa Katerungan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo

Internalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SMA Esai Edukasi 11 1 Rengel Kabupaten Tuban

Kerjasama BUMDes dengan KTH "Utama Warna Lestari" dalam mengelola pariwisata paralayang bukit Waung dan pantai Modangan di Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo kabupaten Malang

Komunitas kelas inspirasi Bojonegoro dalam menumbuhkan cita-cita pelajar Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Bojonegoro

Kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di kantor kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo

Memudarnya nilai-nilai gotong royong pada tradisi sayan di Desa Gesika Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban

Motivasi masyarakat berkunjung ke makam Bung Karno di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar

Nilai-nilai karakter yang terkandung dalam upacara adat Kasada Suku Tengger di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapuran Kabupaten Probolinggo

Nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung pada batik motif gajah oling di Kampung Mandar Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi

Nilai-nilai pancasila dalam perilaku sosial pedagang bawang di pasar tradisional Desa Sumberberas Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi

Nilai-nilai pancasila yang terkandung dalam lirik lagu manuk dadali asal Jawa Barat

Pandangan masyarakat terhadap fenomena sosial hamil diluar nikah pada remaja di Desa Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar

Partisipasi masyarakat dalam pengembangan kawasan Kampung Inggris untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

Pembentukan karakter anggota komunitas Kita Belajar Menulis di Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro

Pembinaan karakter nasionalis pada siswa tunagrahita di SLB Pelita Qolbu Donomulyo Kabupaten Malang

Penalaran moral warga yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Dusun Kalirejo, Desa Sumberdadi, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar

Penanaman sikap toleransi siswa di Sekolah Menengah Atas Katolik Diponegoro Blitar melalui ekstrakulikuler pramuka

Pengaruh penggunaan media grafis mind mapping terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PPKN di SMAN 1 Lawang

Pengelolaan tanah bengkok dalam meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa di Desa Harjokuncaran Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang

Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dalam mengembangkan wisata Sumber Jenon di Desa Gunungronggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang

Peran industri kreatif kendang jimbe dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Sentul Kota Blitar

Peran industri rumahan kerajinan batok kelapa coco art untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Tanjung Sari Kota Blitar

Peran komunitas ketimbang ngemis dalam membangun sikap empati sosial masyarakat di Kabupaten Blitar

Peran padepokan seni dewi sekartaji dalam melestarikan seni tari tradisional di "Kampung Expresi" desa Tambakrejo kecamatan Muncar kabupaten Banyuwangi

Peran pemerintah daerah dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) manik-manik kaca sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang

Peran sekolah dalam membentuk karakter siswa melalui kegiatan penguatan pendidikan karakter di SMAN 3 Malang

PENGARUH MODEL PROJECT CITIZEN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP PENANAMAN NILAI-NILAI ANTI KORUPSI SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM HUKUM DAN PERADILAN NASIONAL(Studi Kuasi Eksperimen di Kelas X SMA I Depok). 

FUNGSI DAN MAKNA RARAK GODANG PADA ACARA PACU JALUR DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI PROVINSI RIAU. 

PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DAN IKLIM KEHIDUPAN KELUARGA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA. 

PENGARUH PEMBELAJARAN KONSEP DEMOKRASI BERBASIS SKETSA KEWARGANEGARAAN TERHADAP UPAYA MEMBANGUN KARAKTER UNGGUL SISWA SMA : Penelitian Quasi-Experimental Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas XI SMA Esai Edukasi 11 1 Manggar. 

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI MODEL JURISPRUDENSIAL DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN HUKUM SISWA:Studi deskriptif pada siswa kelas XI teknik komputer di SMK ulil albab depok kabupaten cirebon. 

PERAN PARTAI POLITIK DALAM MENINGKATKAN KETERWAKILAN PEREMPUAN DI LEMBAGA LEGISLATIF KABUPATEN CIANJUR: Studi Deskriptif Tentang Pendidikan Politik Bagi Kader Perempuan di Partai Politik. 

Perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran ceramah pada mata pelajaran PPPKN di kelas XI SMK Negeri 11 Kota Malang

Perbedaan keterampilan pertisipasi kewarganegaraan antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran project citizen dan siswa yang diajar dengan metode pembelajaran ceramah pada mata pelajaran PPPKN di kelas XI MIPA SMA Esai Edukasi 11 3 Malang

Perilaku sosial para pengunjung pesarean Gunung Kawi Desa Wonosari Kabupaten Malang

Perilaku sosial pemain game online (studi kasus mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang)

Pertunjukan teater pembela tanah air (peta) sebagai perwujudan nasionalisme di Kota Blitar

Pola habituasi nilai-nilai pancasila di PAUD Perwanida Karangnongko Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang

Pola pelestarian budaya lokal tari penthul melikan di Dusun Melikan, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi

Pola pembiasaan perilaku yang sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada anak di Desa Kutoporong Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto

Program kerja UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) taekwondo dalam pembentukan karakter mahasiswa Universitas Negeri Malang

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEBAGAI WAHANA PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM MEMBANGUN WARGA NEGARA DEMOKRATIS : Penelitian Grounded Theory di Universitas Negeri Jakarta. 

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN : Studi Research and Development Di SMP Esai Edukasi III 1 Kotawaringin Timur. 

PEMBELAJARAN NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL SEBAGAI PENGUAT KARAKTER BANGSA MELALUI PENDIDIKAN INFORMAL : Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Konteks Pendidikan Kewarganegaraan Pada Masyarakat Keraton Kasunanan Surakarta. 

TRANSFORMASI NILAI-NALAI BUDAYA LOKAL SEBAGAI UPAYA PEMBANGUNAN KARAKTER BANGSA :Studi Kasus Budaya Huyula di Kota Gorontalo. 

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI BERBASIS NILAI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERUBAHAN KARAKTER SISWA :Studi Eksperimen Quasi di Kelas XI SMAN 2 Palangka Raya. 

Sikap demokrasi siswa dalam proses pembelajaran PPPKN berdasarkan jurusan favorit siswa di SMKN 1 Turen

Sinergitas pemerintah desa, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Sioro Berdandan, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dalam pengembangan pariwisata di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung

Strategi calon anggota lesgislatif Partai Berkarya dalam kontensi Pemilu 2019 di Kota Malang

Strategi pengembangan cinta budaya masyarakat melalui "Rumah Budaya Karno" di Desa Wunut Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo

Tradisi nyadran sebagai perwujudan toleransi antar umat beragama di Desa Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan

Tradisi petekan sebagai upaya penanggulangan perilaku seks bebas dikalangan remaja suku Tengger Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang

Upaya pencegahan kecenderungan perilaku perundungan di kalangan siswa SMPN 2 Tumpang Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang

Upaya sekolah membangun sikap toleransi beragama siswa di SMPN 1 Bululawang Kabupaten Malang

Upaya untuk mewujudkan good governance melalui pengadaan barang dengan sistem elektronik di Pemerintah Kota Malang Tahun 2021

Advokasi pelayanan publik sektor pendidikan oleh Malang Corruption Watch di Kota Malang

Aktualisasi nilai keadilan sosial dalam kegiatan jual-beli di pasar tradisional Lawang Kabupaten Malang

Dampak penambangan batu kapur terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja tambang di Desa Leran Wetan Kecamatan Palang Kabupaten Tuban

Eksistensi kesenian tayub di Dusun Ngrajek Desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk

Faktor-faktor yang menyebabkan kasus perceraian di Pengadilan Agama Kota Mojokerto

Hubungan antara tingkat kedisiplinan dengan prestasi belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPPKN) siswa di SMK Negeri 1 Batu

Hubungan tingkat pemahaman hukum orang tua dengan tingkat perizinan pengendara motor dibawah umur di Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang

Implementasi gerakan literasi nasional di SMPN 15 Malang

Implementasi good governance melalui pengadaan barang dan jasa dengan sistem elektronik di Pemerintah Kota Malang

Implementasi Peraturan Daerah Kota Kediri Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Kediri (studi Taman Brantas Kota Kediri)

Implementasi prakarya membatik untuk Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SMA Esai Edukasi 11 1 Turen Kabupaten Malang

Implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang

Implementasi sistem pelayanan publik dalam bidang perizinan melalui OSS (Online Single Submission) di Kabupaten Sidoarjo

Internalisasi Karakter Kerja Keras Pada Masyarakat Suku Madura di Desa Mojosari Kabupaten Jember

EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) DALAM PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN KEWARGANEGARAAN SISWA :Studi Quasi Experiment di Kelas X SMK Esai Edukasi III Subang Pada konsep Sistem politik di Indonesia. 

PERANAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEBAGAI PENDIDIKAN HUKUM DALAM MENGUPAYAKAN INTERNALISASI HUKUM DI KALANGAN PESERTA DIDIK : Studi Kasus di Madrasah Aliyah Negeri Tanggeung Kabupaten Cianjur. 

KONSTRUKSI PENDIDIKAN POLITIK PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA PANGKALPINANG : Studi Kasus dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Esai Edukasi 11 1 Pangkalpinang dan SMA Depati Amir Pangkalpinang. 

ORIENTASI POLITIK MASYARAKAT ETNIS TIONGHOA KOTA PONTIANAK DALAM PENGUATAN KOMITMEN KEBANGSAAN: Studi Kasus di Masyarakat Etnis Tionghoa Kota Pontianak Kalimantan Barat. 

Internalisasi nilai kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang

Kegiatan pengembangan karakter cinta tanah air di SMK Negeri 12 Malang

Kerjasama antara kepala desa dengan masyarakat dalam pemberdayaan Kelompok Kerja Masyarakat (POKJAMAS) di Desa Plosojenar Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo

Kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam pembangunan Waduk Bendo sebagai objek wisata di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Kerjasama kemitraan antara Perhutani, LMDH dan swasta dalam mengembangkan obyek wisata Mojosemi Forest Park di Desa Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan

Kerjasama pemerintah desa dengan masyarakat dalam menanggulangi kasus minuman oplosan oleh remaja (studi kasus remaja Desa Kepatihan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo)

Kesadaran toleransi keberagaman agama dan antargolongan ditinjau dari keadaan sosisal, ekonomi dan pendidikan siswa SMAN 1 Pacet Kabupaten Mojokerto

Partisipasi masyarakat dalam pengembangan pariwisata Pulau Merah di Kabupaten Banyuwangi

Partisipasi masyarakat dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa di Desa Polorejo Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo

Partisipasi pemuda dalam pengembangan desa wisata kebangsaan di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo

Partisipasi siswa SMKN 3 Kota Malang sebagai pemilih pemula dalam Pilkada Kota Malang 2018

Partisipasi wajib pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung

Pelaksanaan nilai gotong royong pada kegiatan himpunan mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan tahun 2017

Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPPKN) pada materi ancaman integrasi nasional dengan menggunakan model problem based learning di kelas X IPA 6 SMA Esai Edukasi 11 9 Malang

Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) sebafai upaya penanggulangan kemiskinan di Desa Ngembal Kecamatan Wajak Kabupaten Malang

Pelayanan publik bantuan pangan nontunai melalui e-Warong Al Awalu Al Barokah di Kelurahan Bendo Kota Blitar

Pemanfaatan dana desa untuk program unggulan pengembangan pariwisata di Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Pemenuhan hak alimentasi bagi orang tua di Pondok Lansia Al-Ishlah Kecamatan Blimbing Kota Malang

Penanaman nilai-nilai moral kemandirian melalui kegiatan ekstrakurikuler pramuka di Madrasah Aliyah Bilingual Kota Batu

Penanaman nilai-nilai Pancasila pada peserta didik Sekolah Bhinneka Tunggal Ika di Dusun Blendongan Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang Kabupaten Malang

Pendidikan karakter melalui pembelajaran kitab Ta'limul Muta'allim di Pondok Pesantren Salafiyah PPAI Darun Najah Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang

Penerapan gotong royong di kampung 3G (Glintung Go Green) Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang

Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran PPPKN di SMK Muhammadiyah 2 Malang

Penerapan pendidikan karakter melalui permainan egrang di komunitas Gubuk Lentera Negeri Desa Sukolilo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang

Penerapan strategi pembelajaran multiple intelligences dalam mata pelajaran PPPKN untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Wahid Hasyim Kota Malang tahun ajaran 2018/2019

Pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMKN 2 Singosari Kabupaten Malang

Pengaruh media pembelajaran video terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PPPKN di SMA Esai Edukasi 11 1 Karangbinangun Kabupaten Lamongan

Pengaruh penggunaan metode sosiodrama terhadap motivasi belajar PPPKN kelas XI di MAN 2 Malang

Peran media sosial instagram Exploreponorogo sebagai sarana promosi pariwisata di Kabupaten Ponorogo

Peran pemerintah daerah dalam mengembangkan batik tulis "Jombangan" di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang

Peran pemerintah desa dan masyarakat dalam pengembangan "Wisata Bukit Kerek Indah" di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi

Peranan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam penyelesaian konflik antar umat beragama tentang pendirian gereja Mawar Sharon di Kota Malang

Peranan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) dalam membiasakan nilai kepedulian sosial bagi anak rumah belajar di Kota Malang

Peranan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak dalam menangani kasus kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan di Kabupaten Malang

Perbandingan model pembelajaran cross word puzzle dengan wordsquare pada hasil belajar PPPKN Kelas VIII di SMPN 3 Jombang

Perilaku kerukunan umat beragama di masyarakat Desa Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan

Perilaku moral mahasiswa kost di lingkungan RT 5 RW 2 Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang

Pola asuh orang tua petani dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila pada anak di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung

Pola kampanye tim sukses Partai Kebangkitan Bangsa pada pemilihan Kepala Daerah Kota Malang tahun 2018

Pola pembinaan anak didik pemasyarakatan sebagai upaya perbaikan moral di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Blitar

Pola pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Amanah pada Unit Usaha Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang

POLA PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) AMANAHPADA UNIT USAHADESA KARANGSUKO KECAMATAN PAGELARAN KABUPATEN MALANG.

Pola rekrutmen politik kader perempuan dalam Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Tulungagung

Program karang taruna Mardhatilla dalam menciptakan semangat persatuan dan kesatuan di Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar

Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri

Program penguatan pendidikan karakter melalui ekstrakurikuler reog kendang di SMAN 1 Kauman

Program peningkatan nasionalisme di SMA Esai Edukasi 11 1 Nganjuk

Program Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Hampa Indonesia Universitas Negeri Malang dalam menanamkan nilai nasionalisme

Strategi bertahan hidup buruh pabrik pupuk CV. Sinar Agung di Desa Golokan Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik

Upaya Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Malang dalam penanggulangan HIV/AIDS

Upaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam pengelolaan cagar budaya Arca Totok Kerot di Desa Bulupasar Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri

Upaya Kepolisian Sektor Balong dalam menanggulangi kasus tindak pidana judi kartu (remi) di Desa Ngampel Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo

Upaya masyarakat dalam melestarikan kesenian tembang macapat bahasa Madura (mamaca) di Kabupaten Bondowoso

Upaya pemerintah desa dalam melestarikan nilai kearifan lokal kesenian bantengan di kawasan wisata Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

Upaya pemerintahan desa dalam menanggulangi kenakalan remaja di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung

Upaya penanggulangan kegiatan pesta miras di acara perkawinan di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar

Upaya Polsek Arjasa dalam menanggulangi penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep

Upaya sekolah dalam mencegah radikalisme bagi siswa di SMA Ma'arif NU Pandaan Kabupaten Pasuruan

Upaya sekolah dalam mengembangkan perilaku gotong royong siswa di SMK Negeri 3 Malang Tahun 2022-2023

Analisis pemikiran politik dan hukum menurut pandangan Islamis Haji Agus Salim

Analisis penggunaan instrumen untuk menilai karakter siswa (sikap spiritual dan sikap sosial) pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas X SMA Edukasi XXI Surabaya

Dampak pembentukan daerah otonom Kota Batu terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Batu

Dinamika rumah tangga dari pekerja migran di Desa Sumberjo Wetan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung

Efektifitas pemanfaatan tanah hutan berdasarkan UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang kehutanan pada masyarakat Desa Cabak Kecamatan Jiken Kabupaten Blora

Efektivitas kebijakan Pemerintah Kota Pasuruan dalam menangani gelandangan dan pengemis

Efektivitas mediasi dalam penyelesaian perkara perceraian di Pengadilan Agama Tulungagung

Eksplorasi ragam nilai karakter bangsa berbasis kearifan lokal dalam motif batik Trenggalek

Fenomena perilaku negatif mahasiswa aktivis UKM di Universitas Negeri Malang

Gaya hidup remaja dalam mengimitasi budaya Korea melalui serial Drama Korea bagi siswa SMAN 1 Turen Kabupaten Malang

Hubungan Gaya Kepemimpinan Ketua Organisasi dengan Komitmen Pengurus Organisasi Mahasiswa di HMJ Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang

Hubungan kewenangan Kepala Daerah dengan DPRD dalam proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Kota Malang

Implementasi asas keterbukaan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan

Implementasi nilai-nilai karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di SMA Esai Edukasi 11 6 Malang

Implementasi pendidikan karakter dalam kegiatan Sinau Sosial SMAN 9 Malang di Desa Karanganyar Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang

Implementasi pendidikan ketarunaan dalam meningkatkan disiplin pelajar di SMK Negeri 2 Turen Kabupaten Malang

Implementasi Peraturan Walikota Malang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Tarif Angkutan terhadap perilaku pengemudi angkutan kota

Implementasi program Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk mewujudkan perlindungan anak di Kabupaten Pasuruan

Implementasi program pendidikan gratis di SMP Negeri 3 Kota Blitar

Implementasi program penguatan pendidikan karakter siswa melalui full day school di SMP Negeri 3 Malang

Interaksi sosial pedagang di sekitar kawasan Wisata Religi Makam Gus Dur di Dusun Tebuireng Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang

Karakter Kartini dalam film Kartini karya Hanung Bramantyo tahun 2017

Karakteristik daerah Banyuwangi dalam lagu Umbul-umbul Blambangan menurut masyarakat Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

Kebijakan pemerintah Kota Kediri dalam upaya pemberdayaan masyarakat melaui Prodamas di Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota, Kota Kediri

Kemitraan Perum Perhutani KPH Lawu DS dengan swasta dalam pengelolaan objek wisata Srambang Park di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi

Kerjasama Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dan perhutani dalam membangun objek wisata alam Banyu Anjog Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo

Kerjasama pemerintahan desa dengan Pokdarwis dalam mengelola dan mempromosikan desa wisata Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri

Keterlibatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Kedungwaru Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung

Larangan mengendarai sepeda motor ke sekolah bagi siswa/siswi SMP Negeri 1 Ponggok Kabupaten Blitar

Moralitas remaja dengan kebiasaan hidup merantau di Desa Keyongan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

Motivasi gotong royong masyarakat Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang

Nilai kearifan lokal dalam tradisi Nyadran Dam Bagong di Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek

Nilai Persatuan Indonesia yang terkandung dalam upacara Nadran di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon

Nilai-nilai kearifan lokal batik sendang pada motif nam kathil di Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan

Nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung dalam kesenian reog bulkiyo di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar

Nilai-nilai keraifan lokal dalam Festival Kampung Cempluk Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang

Nilai-nilai moral pada tokoh utama RA Eunho dalam film serial Drama School 2017

Nilai-nilai moral yang terkandung dalam wayang bening lakon Semar Mbangun Kayangan melalui pembelajaran seni budaya di SMAN 1 Pilangkenceng Kabupaten Madiun

Nilai-nilai Pancasila Dalam Adat Ritual Gebug Malem Di Desa Klipang Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk

Nilai-Nilai Pancasila yang Terdapat pada Tradisi Tahlilan di Desa Bendosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri

Nilai-nilai Pancasila yang terkandung dalam kebudayaan karapan sapi di Dusun Pakong Desa Durbuk Kecamata Pademawu Kabupaten Pamekasan

Nilai-nilai Pancasila yang terkandung dalam tradisi Jimpitan di RT 02 RW 05 Kelurahan Wlingi Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar

Nilai-nilai yang terkandung dalam tradisi berjualan nasi boran sebagai ikon masyarakat Dusun Kaotan Desa Sumberejo Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan

Nilai-nilai yang terkandung dalam tradisi grebeg maulud di Dusun Ngrambang Desa Pondok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo

Norma-norma dalam tradisi kawin colong masyarakat suku Osing Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

Partisipasi masyarakat dalam pengembangan kampung budaya Polowijen di Kecamatan Blimbing Kota Malang

Partisipasi politik pemilih pemula dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 di Desa Sutojayan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang

Pelaksanaan kebijakan wajib belajar pendidikan madrasah diniyah sebagai upaya pengembangan pendidikan karakter di Kabupaten Pasuruan

Pelaksanaan kegiatan pengajian rutin di Majelis Taklim Miftahul Jannah sebagai sarana pendidikan moral mahasiswa Kota Malang

Pelaksanaan pendidikan anti korupsi di Malang Corruption Watch (MCW)

Pelaksanaan Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini Oleh Sukarelawan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) Di Rumah Belajar Muharto Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang

Pelaksanaan Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani hutan di Desa Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar

Pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah terkait persyaratan dana hibah bagi masjid dari anggaran pendapatan dan belanja daerah di Kabupaten Sidoarjo

Pelestarian kebersamaan pada rumah adat Mbaru Gendang di Desa Meler Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai

Pelestarian nilai-nilai kearifan lokal melalui kesenian reog kendang di sanggar tari "Dhodog Sadjiwo Djati" Kabupaten Tulungagung

Pelestarian warisan budaya Majapahit di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto

Pembiasaan nilai-nilai "7K" sebagai upaya gerakan nasional revolusi mental pada peserta didik di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang Kota Malang

Penanaman nilai karakter peduli lingkungan melalui mata pelajaran pendidikan Lingkungan Hidup pada kelas XII SMAN 1 Mejayan Kabupaten madiun

Penanaman nilai-nilai kearifan lokal melalui pementasan Drama Tradisional Besutan di Kabupaten Jombang

Penanaman nilai-nilai nasionalisme dalam keseharian santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Huda Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

Penanaman perilaku bersih melalui kegiatan Jumat bersih di Madrasah Aliyah Hasanuddin Pare Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

Pendidikan karakter anak eks Lapas di Shelter Rumah Hati Desa Jelak Ombo Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang

Penerapan nilai gotong royong dalam tradisi sinoman di kalangan pemuda Desa Wilangan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo

Penerapan pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi lingkaran

Penerapan pendidikan politik dalam kegiatan organisasi siswa intra sekolah di SMA Esai Edukasi 11 1 Tumpang

Penerapan prinsip profesionalisme pada kinerja aparatur pemerintah Desa Dagangan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun

Pengamalan nilai-nilai kearifan lokal dalam tradisi Ruwatan Sengkala Nagari Bur Manuk di Candi Kidal Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang

Pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam pluralisme agama di SMPN 1 Wates Kabupaten Blitar

Pengaruh pemutaran ulang film G 30 S/PKI terhadap motivasi bela negara pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Wonosari Kabupaten Malang

Pengembangan civic disposition pada kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di SMAN 1 Purwosari

Pengembangan media pembelajaran berbasis game edukasi role playing game pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan pokok bahasan bela negara pada kelas IX SMP Sriwedari Malang

Penggunaan transportasi online Go-Jek oleh siswa SMP Negeri 3 Kota Malang

Penguatan Nilai-nilai Nasionalisme Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Seni Tari Reog di SMP Negeri 1 Bungkal Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo

Peran aparatur desa dalam pelayanan publik melalui aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) berbasis website di Desa Pulosari Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang

Peran Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) dalam mengembangkan desa wsiata di Kabupaten Blitar

Peran CSR (Corporate Social Responsibility) PT Petrokimia Gresik dalam menyejahterakan masyarakat di Kelurahan Sukorame Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik

Peran Dinas Perikanan dalam konservasi dan rehabilitasi terumbu karang di Pulau Gili Ketapang Kabupaten Probolinggo

Sekolah alam sebagai pendidikan alternatif dalam pembinaan moral di Pondok Pesantren Lembah Arafah Kabupaten Lumajang

Peran ÔÇØForum Studi EtalaseÔÇØ dalam membina semangat nasionalisme melalui diskusi pada mahasiswa di Universitas Negeri Malang

Peran Panti Asuhan Muhammadiyah Pare terhadap nilai budi pekerti pada anak dalam mencegah pengaruh degradasi moral anak di kabupaten Kediri

Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso dalam fasilitasi perizinan pertambangan pasir di Desa Pandak Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso

Peran pemerintah desa dan masyarakat dalam melestarikan bangunan bersejarah Rumah Dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat di di Desa Kauman Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi

Peran pengadilan agama dalam menekan angka perceraian di Kabupaten Malang

Peran Radio Republik Indonesia Stasiun Malang (RRI Malang) sebagai Lembaga Penyiaran Publik dalam melestarikan Kesenian Jarang Kepang pada masyarakat Malang

Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan game edukasi pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewaranegaraan di SMP Sriwedari Malang

Pelaksanaan pembelajaran muatan lokal Tentara Genie Pelajar (TGP) di SMP Negeri 2 Sumberpucung Kabupaten Malang

Pelaksanaan penanggulangan pengemis dan pedagang asongan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Nganjuk Nomor 08 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum

Pelaksanaan penilaian autentik dalam ranah keterampilan pada mata pelajaran PPPKN di SMK Negeri 2 Turen

Pelaksanaan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di Kecamatan Widang Kabupaten Tuban

Pelaksanaan program Pendidikan karakter dan Bela Negara (PKBN) dalam meningkatkan kedisiplinan taruna di SMK Negeri 2 Turen Kabupaten Malang

Pelestarian Kesenian Bantengan di Kota Batu

Pelestarian seni beladiri pencak silat Merpati Putih di Batalyon Arhanudri 2 Divif 2 Alap-alap Kostrad Malang

Pembentukan karakter TGP (Tentara Genie Pelajar) pada kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di SMP Negeri 2 Sumberpucung Kabupaten Malang

Pembentukan kepemimpinan Pancasila pada kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di MAN 2 Kota Probolinggo

Pembentukan moral anak melalui nilai kearifan lokal yang terkandung dalam permainan tradisional congklak di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri

Perbedaan hasil belajar mata pelajaran PPPKN dengan menggunakan media pembelajaran lectora inspire pada siswa kelas XII-MIA di SMAN 01 Turen Kabupaten Malang

Perbedaan perilaku moral remaja di Desa Kraton Kecamatan Kencong Kabupaten Jember

Perbedaan tingkat kesejahteraan masyarakat sebelum dan setelah menerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kertosari, desa Pager dan Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan

Pergeseran hiburan pada hajatan masyarakat Desa Kendalsari Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang

Perilaku belajar PPPKN dengan menggunakan gadget siswa SMA Esai Edukasi 11 6 Malang

Perilaku konsumtif dalam memenuhi gaya hidup modern pada mahasiswa Jurusan Hukum dan Keawraganegaraan Universitas Negeri Malang

Perilaku sosial masyarakat penghobi burung pleci di Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar

Perilaku sosial pelajar pelaku bisnis multi level marketing (MLM) herbal kesehatan di Kradenan Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan

Pola asuh orang tua dalam pembinaan disiplin anak di perumahan Bangau putih Permai Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung

Program pemerintah Kabuparen Madiun dalam pelaksanaan rehabilitasi rumah tidak layak huni

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dalam menyejahterahkan masyarakat di Dusun Jurangjer0, Desa Jatigreges, Kec. Pace, Kab. Nganjuk

Rasional diajukannya gugatan perceraian di Pengadilan Agama Blitar

Sapi Sonok potensi budaya lokal sebagai industri budaya kreatif di Kabupaten Pamekasan

Sosialisme Islam dalam pandangan Sukarno dan H.O.S Tjokroaminoto

Tindakan kekerasan suporter sepakbola (studi kasus Suporter Arema di Kota Malang)

Peran Gubuk Baca Lentera Negeri (GBLN) dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui permainan tradisional wayang suket: studi di Desa Jabung Kabupaten Malang

Peran Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila pada anak jalanan di Kota Malang

Peran Kampung Wisata Topeng Desaku Menanti dalam mensejahterakan masyarakat di Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

Peran Kantin Kejujuran sebagai upaya penanaman nilai-nilai kejujuran siswa di SMK Negeri 1 Jombang

Peran Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Malang dalam mencegah peredaran rokok ilegal di Kabupaten Malang

Peran kepala desa dalam pembangunan desa di Desa Suci Kecamatan manyar Kabupaten Gresik

Peran komunitas Kampung Sinau dalam mengembangkan kreativitas anak-anak di Kelurahan Cemorokandang Kota Malang

Peran Koperasi Agro Niaga Jabung dalam pemberdayaan sumber daya manusia di Desa Kemantren Kec. Jabung Kab. Malang

Peran masyarakat desa dalam melestarikan budaya keleman di Desa Susukkanrejo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan

Peran museum Batiwakkal dalam melestarikan nilai-nilai kearifan lokal di gunung Tabur Kabupaten Berau Kalimantan Timur

Peran pemerintah daerah dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui "Aplikasi Banyuwangi Mall") di Kabupaten Banyuwangi

Peran pemerintah daerah dalam pengelolaan danau Kelimutu sebagai aset wisata daerah di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur

Peran pemerintah desa dan masyarakat dalam pengembangan desa wisata di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek

Peran pemuda dalam melestarikan nilai-nilai moral seni budaya Jaranan Jawa di Desa Sekoto Kecamatan Badas Kabupaten Kediri

Peran pengelola Museum Gubug Wayang dalam melestarikan nilai-nilai budaya di Mojokerto

Peran Penyuluh Keluarga Berencana (KB) dalam memberikan penyuluhan tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso

Peran relawan dalam penerapan nilai Pancasila pada Komunitas Bekyad serta masyarakat Dusun Premban Desa Sumberkradenan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang

Peran sanggar Genta dalam melestarikan tari topeng getak di Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan

Peran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Blero Universitas Negeri Malang dalam melestarikan seni budaya kentrung

Peran unit kegiatan mahasiswa Alquran Study Club (ASC) dalam mengimplementasikan pendidikan moral di Universitas Negeri Malang

Peranan lembaga "Yatim Mandiri" dalam pemberdayaan masyarakat Kediri pada bidang pendidikan

Pergeseran nilai-nilai budaya dalam bersih desa menurut perspektif budaya Jawa di Dusun Talang Desa Glonggong Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun

Perkembangan Ajaran Agama Adam di Masyarakat Samin Dusun Jepang, Desa Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro

Persepsi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas 1 Malang

Persepsi mahasiswa terhadap pelanggaran hak cipta atas penggunaan buku bajakan (study kasus mahasiswa Hukum dan Kewarganegaraan 2015 Universitas Negeri Malang)

Persepsi masyarakat terhadap makna simbolik dalam tradisi Buka Luwur makam Sunan Kudus di Desa kauman Kecamatan Kota Kabupaten Kudus

Persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik Pemerintahan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten pasuruan

Persepsi masyarakat terhadap pementasan reyog obyog sebagai wujud pelestarian kesenian daerah Kabupaten Ponorogo

Perspektif masyarakat terhadap minuman tuak (studi masyarakat di Desa Gedongombo Kecamatan Semanding Kabuoaten Tuban)

Perwujudan nilai-nilai kemanusian oleh komunitas peduli penderita kanker pada anak

Efektivitas pembiasaan menyanyikan lagu nasional dalam pembelajaran untuk membentuk sikap nasionalisme siswa SMA Esai Edukasi 11 8 Kota Malang

Efektivitas program Dinas pariwisata dalam penataan wilayah wisata yang produktif dan unggul di Desa Pagerukir Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo

Efektivitas program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) melalui Penanggulangan Kerentanan Kemiskinan (PK2) di Desa Codo Kecamatan Wajak Kabupaten Malang

Eksistensi Museum Proklamator Bung Karno sebagai objek wisata edukatif di Kota Blitar

Eksistensi nilai gotong-royong dalam organisasi karang taruna "Gerbang Pandowo" tahun 2016 Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan

Filosofi batik gajah oling (studi di Sanggar Batik Sayu Wiwit di Desa Temenggungan Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi)

Gaya hidup musisi Rock Romantick ditinjau dari segi norma masyarakat Ponorogo

Hubungan industrial Pancasila yang berasaskan kekeluargaan dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja di Perusahaan Agrowisata Batu-Malang

Implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan ekstrakurikuler pencak silat Nur Harias di SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang

Implementasi pendidikan karakter di Seminari Menengah St. Vincetius A Paulo Garum

Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang

Industri kreatif kesenian sebagai upaya pelestarian kesenian dan pemberdayaan masyuarakat di Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek

Internalisasi nilai - nilai moral pada anak dengan gejala oedipus complex (studi kasus pada siswa SMA Esai Edukasi 11 2 Malang)

Kemitraan pemerintah desa dengan karang taruna dalam pengelolaan wisata air terjun Tirto Galuh di Desa Bakung Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar

Kemitraan PT Indana Paint, mahasiswa UMM dan masyarakat dalam mengembangkan Kampung Wisata Jodipan Kota Malang

Kerjasama pemerintah desa dengan Karang Taruna dalam pengelolaan Wisata Rumah Pohon di Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo

Kerjasama sekolah dan orang tua dalam pendidikan karakter disiplin di SMA Esai Edukasi 11 1 Pandaan

Kesadaran hukum anggota "Gabungan Ojek Ngoro" (GONG) terhadap UU NO 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di desa Wotanmas Jedong Kecamatan Ngoro kabupaten Mojokerto

Kesadaran hukum berlalu lintas remaja Desa Kemantren Kecamatan Jabung Kabupaten Malang

Kesadaran hukum masyarakat Desa Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan terhadap pelaksanaan Undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Kesadaran hukum pedagang kaki lima di alun-alun Kabupaten Gresik dalam mematuhi Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 03 Tahun 2003 tentang Ijin Penempatan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima

Makna simbolik Tari Mung Dhe sebagai pencerminan identitas nasional di Kabupaten Nganjuk

Marketing politik pasangan calon walikota dan wakil walikota Blitar terpilih pada pemilihan kepala daetrah tahun 2015

Penguatan nilai karakter anti korupsi melalui implementasi electronic cafe (e-cafe) Bhawikarsu di SMA Esai Edukasi 11 3 Malang

Penguatan nilai-nilai karakter pada kegiatan UKM Teater Hampa Indonesia Universitas Negeri Malang

Penguatan pendidikan karakter pada masyarakat Osing di Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

Penguatan pendidikan karakter santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Kota Malang

Peran Badan Narkotika Nasional dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Di Kota Malang

Peran guru PPPKN dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMAN 1 Lawang

Peran kepala desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa di Desa Seduri Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto

Peran kepolisian resort dalam meningkatkan kepatuhan berlalu lintas di kalangan pelajar di Kabupaten Pasuruan

Peran komunitas "Turonggo Nogo Puspito" dalam pelestarian kesenian jaranan reog Thik di Desa Bekiring Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo

Meningkatkan kemampuan siswa dalam mengemukakan pendapat pada matapelajaran PPPKN menggunakan metode debat aktif pada siswa kelas X AK2 SMKN 1 Pogalan Trenggalek

Muatan nilai nasionalisme dalam permainan gobak sodor dan musik karawitan di SMP Negeri 1 Tarik Kabupaten Sidoarjo

Nilai moral yang terkandung dalam tarian caci di Desa Batu Cermin Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat

Nilai-nilai cinta tanah air (hubb al-wathan) dalam perspektif Al-Qur'an

Nilai-nilai gotong royong dalam kelompok tani "Sari Rukun" Dusun Babatan Desa Sekarbagus Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan

Nilai-nilai karakter masyarakat suku Madura dalam berdagang di Pasar Besar Kota Malang

Nilai-nilai karifan lokal dalam tradisi Riyaya Undhuh-undhuh Gereja Kristen Jawi Wetan dan upaya pelestariannya di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang

Nilai-nilai kearifan lokal dalam tradisi selametan tumpeng sewu di Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

Nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung dalam tradisi sedekah desa di Pucangan Desa Kepuhrejo Kabupaten Jombang

Nilai-nilai local genius dalam seni Candrung dan pelestariannya di Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

Nilai-nilai moral yang terkandung dalam penggunaan media sosial instagram sebagai strategi pemasaran usaha mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang

Nilai-nilai Pancasila dalam kesenian Kuda Lumping Paguyuban Singo Barong Kelurahan Singotrunan Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi

Nilai-nilai Pancasila yang tercermin pada makna relief candi Minak Jinggo

Nilai-nilai religius dalam Tradisi Grebek Suro yang dilaksanakan masyarakat Desa Tamansari Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi

Nilai-nilai sosial dalam ritual Adat Barong Ider Bumi di Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

Optimalisasi Perda Kabupaten Sumenep nomor 6 tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembelian dan Pengusahaan Tembakau terhadap Kesejahteraan Petani Tembakau di Kabupatgen Sumenep

Partisipasi perempuan sebagai pengurus Badan Eksekurit Mahasiswa Universitas Negeri Malang tahun 2016

Partisipasi politik mahasiswa pendatang Jurusan HKn FIS UM dalam menggunakan hak pilih pada Pilkada Jawa Timur 2015

Pelaksanaan kebijakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam menanggulangi kemiskinan di Desa Bunut Wetan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang


Peran Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) kota Malang dalam upaya mengurangi kasus sengketa konsumen

Peran Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam memberdayakan pengrajin sepatu di Desa Mlaten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto

Peran kelompok tani Gelora Bunga dalam peningkatan kesejahteraan petani bunga (studi kasus di Dusun Sukorembung Desa Sidomulyo Kota Batu)

Peran kepemimpinan kepala desa dalam mewujudkan good governance di Desa Tegalan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri

Peran kepemimpinan kepala desa dalam pembangunan sebagai wujud pelayanan publik di Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri

Peran kepemimpinan kepala desa perempuan dalam pembangunan desa di Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang

Peran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang dalam penanaman nilai-nilai Pancasila bagi generasi muda di Kota Malang

Peran Malang Corruption Watch (MCW) dalam memperjuangkan nilai-nilai partisipasi masyarakat di Kota Malang

Pemikiran politik Ki Hajar Dewantara dalam politik di Indonesia

Pemikiran politik Gus Dur dalam konteks politik Indonesia

Penanaman kedisiplinan dan kejujuran kepada peserta didik di SMK Negeri 7 Malang

Penanaman nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan ekstrakurikuler pecinta alam Kresnapala di SMA Esai Edukasi 11 1 Kota Mojokerto

Pendekatan habituasi untuk menanamkan nilai kejujuran di SMA Esai Edukasi 11 1 Malang

Pendidikan anti radikalisme bagi santri di Pondok Pesatren Miftahul Huda Kota Malang

Pendidikan karakter dalam perspektif Ki Hajar Dewantara

Pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler kerawitan dalam membentuk sikap nasionalisme pada siswa SMA 10 Malang

Penegakan hukum terhadap kasus pemerkosaan anak di bawah umur (studi kasus di Pengadilan Negeri Maumere Provinsi Nusa Tenggara Timur)

Penerapan dasa dharma pramuka dalam kegiatan ekstrakurikuler pramuka sebagai salah satu uaya penanaman pendidikan karakter di Madrasah Tsanawiyah Ma'arif Udanawu

Penerapan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPPKN kelas X SMKN 10 Malang

Penerapan pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan menggunakan sistem among pada peserta didik kelas X SMK Negeri 10 Malang

Penerapan pembelajaran project citizen dalam meningkatkan kemamp[uan berpikir siswa pada pembelajaran PPPKN kelas XI IPA 3 SMAN 1 Turen

Penerapan penilaian aspek sikap pada pembelajaran PPPKN kurikulum 2013 oleh guru PPPKN di SMK Negeri 7 Malang

Penerapan prinsip-prinsip good governance dalam proses perencanaan pembangunan desa di Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek

Diskriminasi peran gender yang terkandung dalam lirik (pesan) lagu pop Indonesia

Efektivitas Badan Usaha Milik desa (Bumdes) 'Maju makmur" dalam peran mengelola Usaha Kecil Menengah (UKM) Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar

Sikap sosial dalam permainan tradisional bentengan pada anak di lingkungan Desa Patihan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

Solidaritas sosial anggota Komunitas Motor Kawasaki Ninja 150 cc Blitar

Strategi pengembangan budaya membaca buku melalui program "Buku Masuk Warung" oleh Yayasan Bustanul Hikmah di Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo

Studi pemikiran sistem politik Gabriel A. Almond: peran media massa (pers) dalam sistem politik Indonesia di era reformasi

Upaya guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dalam menanamkan nasionalisme siswa kelas X IPS melalui pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di SMA Esai Edukasi 11 1 Durenan Trenggalek

Upaya pelestarian Tari Bujang Ganong oleh komunitas urban Ganong di Kabupaten Ponorogo

Upaya pembentukan karakter positif siswa melalui progran morning activity di SMPIT Al Uswah Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan

Upaya Pemerintah daerah Bojonegoro sebagai kabupaten ramah hak asasi manusia (human right cities) bagi masyarakat Bojonegoro

Upaya pemerintah desa dalam pembentukan Kampung Anggrek di Desa Badarawuhi, Lampung.

Upaya SMP Negeri 1 Rembang dalam menekan angka pernikahan siri di Desa Rembang Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan Tahun 2017

Penerapan program remedial dalam pembelajaran PPPKN di SMP Kota Gresik

Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI TKJ di SMK negeri 1 Malang

Pengelolaan tanah bengkok di Desa Jambuwok Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto (berdasarkan Peraturan Bupati Mojokerto Nomor 48 tahun 2015 tentang Pengelolaan Keuangan Desa)

Pengembangan aspek moral keagamaan anak di sekolah TK Madinah Kebonsari Sukun Malang

Pengembangan e-book berbasis flipbook sebagai sumber belajar dalam pembelajaran PPPKN materi Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinekla Tunggal Ika di SMP Brawijaya Snart School Kota malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis aurora 3D presentation pada mata pelajaran PPPKN kelas X SMA Esai Edukasi 11 1 Tumpang Kabupaten Malang

Pengembangan website sebagai sumber belajar berbasis e-learning mata pelajaran PPPKN kelas XI di SMAN 1 Lawang

Penggunaan kamera CCTV (Closed Circuit Television) sebagai alat pemantau perilaku kejujuran siswa di SMK PGRI 2 Malang

Penggunaan model discovery learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PPPKN di kelas X G SMA Esai Edukasi 11 9 Malang

Penyimpangan perilaku remaja dengan adanya hoestay di kawasan wisata Songgoriti Kota Batu

Peran anggota karang taruna dalam mewujudkan kerukunan antar warga di Wilayah Mergan Sekolahan Kelurahahn tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang

Peranan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam mengembangkan desa wisata berbasis ekowisata di Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Peranan pemerintah desa dalam pemberdayaan Kelompok Tani Sido Makmur di Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo

Peranan pemerintah desa untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunandesa di Desa Ngimbangan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto

Peranan Polisi Lalu Lintas Resort Kota (Polresta) Malang dalam meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas bagi pengemudi sepeda motor

Peran masyarakat dalam melestarikan alat musik gamelan sebagai upaya penguatan identitas daerah dan budaya bangsa Indonesia di Desa Paju Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo

Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui citizen's character di UPTD Puskesmas Kepanjen kidul Kota Blitar

Pesan moral dalam film Garuda Di Dadaku

Pola kaderisasi partai politik di Dewan pengurus Cabang Partai kebangkitan Bangsa Kabupaten Sidoarjo

Pola kehidupan Komunitas Punk dan Anak Jalanan di Kota Malang

Pola kemitraan pemerintah desa dengan masyarakat dalam pengelolaan wisata Candi Sumberawan di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, kabupaten Malang

Pola pelayanan publik yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Malang dalam pengurusan surat ijin mengemudi

Pola rekrutmen kader partai politik dalam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang

Program Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Malang

Program Green, Clean And Character Building Sebagai Upaya Penanaman Pendidikan Karakter Peserta Didik Di SMK Negeri 1 Singosari

Program kegiatan Komunitas Garuda (Gerakan Gusdurian Muda) Malang dalam memelihara kerukunan antarumat beragama di Kota Malang

Program Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Mulyorejo dalam memberdayakan masyarakat di Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang

Program pengembangan potensi wisata religi masjid Cheng Ho berdasarkan Perda No. 6 Tahun 2016 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah tahun 2016-2025 di Kabupaten Pasuruan

Proses upacara teing hang kepada nenek moyang ditinjau dari nilai-nilai Pancasila pada masyarakat Desa Bangka Lelak Kecamatan Lelak Kabupaten Manggarai

Proyek sekolah literasi sebagai implementasi melek budaya membaca di SMAN 10 Malang

Aktualisasi nilai-nilai kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam Koperasi Serba Usaha Semangat 45 di Desa ayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar

Analisis gaya kepemimpinan Presiden Indonesia dari Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono

Analisis nilai nasionalisme dalam lagu Umbul-umbul Belambangan Banyuwangi

Bentuk kehidupan sosial sebagai wujud kerukunan umat beragama Islam dan umat beragama Hindu di Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Moijokerto

Peran media koran Surya Malang sebagai implementasi fungsi pendidikan politik masyarakat Kota Batu

Peran Sanggar Asmoro Bangun dalam upaya melestarikan nilai-nilai kearifan lokal melalui kesenian wayang topeng malangan di Desa Karangpandan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang

Peran sekolah dalam meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas bagi siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jombang

Peran street educator dalam pendidikan karakter anak jalanan pada Lembaga Pemberdayaan Anak Negeri Griya Baca Malang

Peran tarian lego-lego dalam mempersatukan masyarakat di Desa Alor Kecil Kabupaten Alor

Transparansi pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) (studi kasus di Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan)

Upaya kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di Kabuapaten Pamekasan

Upaya masyarakat dalam pelestarian nilai-nilai kearifan lokal dalam kesenian Jawa di Kota Batu

Bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Polres Kota Malang terhadap tindak pidana kekerasan seksual pada perempuan dan anak

Dampak keberadaan Pasar Agrobisnis Semando terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

Dampak penggunaan media sosial instagram terhadap gaya hidup mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan di kalangan mahasiswa Stanford University Periode 2022-2023

Baca juga ide dan judul skripsi Pendidikan Luar Biasa terkini yang lengkap dan mudah untuk dilakukan. 

Itulah 500 lebih kumpulan judul skripsi untuk mahasiswa jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terbaru. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Baca juga tips menulis skripsi dengan cepat

Sukses selalu untuk Anda!

Adi
Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "500 Judul Skripsi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Terbaru"