Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Belajar SNMPTN dan UTBK Terbaik

Sudahkah kamu mengenal aplikasi belajar UTBK dan SNMPTN yang mungkin akan banyak membantu mempersiapkan masa ujian masuk perguruan tinggi? Menjelang akhir masa belajar bagi siswa-siswi kelas 12, tentu banyak persiapan yang harus dilakukan, bukan? Menempuh pendidikan ke jenjang selanjutnya menjadi mimpi kebanyakan pelajar tingkat akhir. Apakah kamu salah satunya?

daftar lengkap aplikasi utbk sbmptn
Aplikasi SBMPTN

Setiap mimpi tentu butuh usaha dan banyak persiapan. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hanya mengandalkan nilai rapor saja, tapi bukan berarti jalur masuk ini mudah untuk dilalui.

Terlebih jika kamu ingin mencoba jalur SBMPTN yakni UTBK. Persiapan ekstra harus dilakukan sedari dini. 

Nah, untuk memperbaiki tampilan rapor, cobalah 7 Aplikasi Belajar SBMPTN berikut ini. Apa saja? Yuk, simak!

Cerebrum

Cerebrum aplikasi belajar UTBK dan SBMPTN
Aplikasi Belajar Online Cerebrum

Cerebrum hadir sebagai aplikasi belajar online yang menawarkan banyak keseruan. Aplikasi dengan rating 4.9 ini memang banyak digemari siswa dan menjadi pilihan mereka untuk mengasah kemampuan.

Fitur-fitur yang ditawarkan di antaranya: cerebrum video, cerebrum rasionalisasi, cerebrum info, cerebrum jurusan, cerebrum games, cerebrum journey, cerebrum motivasi dan fitur paling utamanya cerebrum tryout.

Teman-teman bisa belajar dan menambah pengetahuan dengan video-video pembelajaran yang disediakan di cerebrum video.

Baca juga Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Kota Surabaya yang menjadi idaman calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. 

Ruang Guru

Ruang Guru media belajar online
Aplikasi Ruang Guru


Startup di bidang pendidikan yang dirintis oleh salah satu staf khusus presiden itu, memang sangat direkomendasikan. Ruang Guru hadir dengan fitur-fitur yang tak kalah menarik.

Ikon paling seru di aplikasi ini adalah fitur ruang uji di mana setiap siswa bisa menguji diri mereka dengan soal-soal seputar ujian semester, UN dan ujian masuk peguruan tinggi. Sangat bermanfaat untuk memperbaiki nilai rapor, bukan?

Jadi kamu bisa mendapatkan fasilitas semacam simulasi UTBK dan bisa mempersiapkan diri lebih dini. 

Selain itu coba ketahui dan pelajari soal-soal dari 100 Channel Youtube Terbaik untuk Belajar sehingga referensi dan wawasanmu bertambah. Semuanya gratis.  

Zenius

Belajar SNMPTN dari hp memakai Zenius
Belajar Online Bersama Zenius

Aplikasi dengan rating 4.0 ini tak kalah bermanfaat dengan aplikasi belajar SNMPTN sebelumnya. Aplikasi ini juga telah banyak melahirkan alumni yang lolos di universitas-universitas terkemuka seperti UI, ITB, dan UGM.

Menariknya, aplikasi ini bisa diakses oleh siapa saja dengan gratis. Bagi, pelajar tingkat akhir, paling cocok dengan zenius optima karena di paket itu materi yang dipelajari seputar kelas 10, 11, dan 12.

Untuk kamu yang memang ingin ikut tes masuk kampus negeri, silahkan eksplorasi latihan soal yang ada di sini. Anggap aja mengerjakan SBMPTN online lebih awal. Pasti kamu lebih siap. 

Sambil belajar, kamu juga bisa mencoba menghasilkan uang dari beberapa Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2021. Sudah banyak pelajar SMA dan Mahasiswa yang bekerja sambil belajar sehingga bisa makin produktif.

Pahamify

Belajar menggunakan android gratis dengan Pahamify
Pahamify - Belajar Lewat HP

Aplikasi ini merupakan aplikasi online belajar SMA yang akan membantu siswa belajar materi di tingkat menengah atas, persiapan masuk universitas, tryout UTBK dan persiapan belajar SNMPTN. Dengan rating 4.7, aplikasi ini cukup menjanjikan, bukan?

Sebenarnya selain Pergurutan Tinggi Negeri, harusnya kamu juga mencoba Perguruan Tinggi khusus kedinasan yang mana setelah lulus akan langsung diangkat jadi PNS. Jika tertarik cari info dan caranya di Sekolah Kedinasan terbaru di Indonesia lulus langsung dapat kerja. 

Tentor

Mempersiapkan UMPTN dengan aplikasi TENTOR
Aplikasi UMPTN gratis Tentor


Cari aplikasi untuk  UTBK? Emang ada lagi? Tentu saja, kali ini namanya Tentor. 

Aplikasi baru ini hadir untuk menjadi satu dari banyaknya pilihan aplikasi pembelajaran. Setiap aplikasi menawarkan fitur-fitur dan metode belajar online yang menyenangkan.

Tentor sangat berguna untuk mengasah kemampuan kamu karena dilengkapi dengan fitur battle yang akan membuatmu bersaing dengan pengguna lain dan mengetahui peringkatmu di tingkat mana.

Banyak pelajar yang sebenarnya pintar tetapi anehnya mereka gagal lulus SMPTN ke kampus idaman? Kenapa? Karena cara belajarnya salah. Ketahui Cara Belajar yang Efisien sehingga kamu benar-benar bisa kuliah dan lulus tes masuk dengan baik. 

Soal SNMPTN

Belajar soal-soal SNMPTN dan UTBK
Belajar SOAL SNMPTN


Aplikasi ini khusus menemani siswa untuk mempersiapkan SNMPTN. Seleksi masuk ini mengharuskan siswa berprestasi akademik secara konsisten di awal semester hingga semester awal di tahun terakhir.

Untuk menjadikan nilai rapor bagus, perlu persiapan dari sekarang, bukan? Tak perlu risau, aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus, yaitu, 4.4.

Meski nantinya kamu belum lulus, kamu bisa mencari kampus swasta. Pelajari Cara Memilih Sekolah Swasta yang Benar sehingga kamu tetap bisa meningkatkan ilmu serta mendapatkan gelar akademik yang berguna untuk menunjang karir serta mencapai kesuksesan. 

Quipper

Ujian masuk perguruan tinggi negeri dengan belajar di Quipper
Aplikasi Quipper


Sukses di jalur SNMPTN bukan hal yang tidak mungkin. Juga jika ingin coba UTBK. Terlebih, aplikasi Quipper hadir dengan fitur Quipper Video Master Class. Fitur tersebut dilengkapi dengan mentor-mentor yang ahli di bidangnya.

Dijamin, belajar kamu akan terarah dan efektif. Kamu akan dibimbing dalam menyiapkan rancangan belajar untuk UAS, UN dan persiapan masuk perguruan tinggi. Menarik sekali, bukan?

Jikalau kamu memang memiliki kendala di bidang keuangan untuk melanjutkan kuliah, kamu harus baca artikel Esai Edukasi yang berjudul  Daftar Beasiswa S-1 Terbaik. Jangan menyerah meski mungkin kamu berasal dari latar belakang kurang mampu. 

Sedang jika kamu masih duduk di bangku SMA dan ingin juga punya pemasukan, silahkan cari celah untuk mendapatkan penghasilan sambil belajar. Caranya bisa kamu baca di 9 Peluang Usaha Anak SMA yang minim modal tapi hasil menjanjikan. 

Belajar dan memperbaiki nilai rapor saja tidak cukup untuk bisa lolos di jalur SNMPTN. Kenapa? Di jalur ini, kamu harus pandai-pandai melihat peluang. Harus ada persiapan yang matang sebelum kamu menentukan program studi apa dan universitas mana yang dituju.

Atau mungkin kamu punya impian untuk berkuliah di luar negeri, misal Singapura. Jika iya, maka artikel kami tentang Perbandingan Jenjang Pendidikan Indonesia dan Singapura akan membantu mempersiapkan hal-hal terkait keinginanmu berkuliah di negeri singa itu. 

Nah, ketujuh aplikasi belajar SNMPTN di atas, hadir untuk memberimu gambaran tentang bagaimana menentukan bakat minat dan apply jurusan. Tak hanya itu, kamu juga akan dibimbing untuk bisa mewujudkan mimpimu kuliah di universitas terkemuka.

Terakhir, silahkan baca : 

Panduan Ala Esai Edukasi untuk Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat. 

Sedikit referensi dan panduan itu akan benar-benar bermanfaat untuk memberi gambaran cara memilih fakultas dan jurusan yang benar. Terima kasih. Semoga bermanfaat. 


Adi
Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Aplikasi Belajar SNMPTN dan UTBK Terbaik"

Model Pembelajaran

Pendekatan Pembelajaran

Media Pembelajaran

Beasiswa

Berlangganan via Email