Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan

Tahukah kamu jika pemerintah melalui kementrian keuangan telah mencairkan anggara untuk bantuan subsidi upah bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan? Segera cek karena siapa tahu namamu merupakan satu dari 940 ribu lebih tenaga kerja Indonesia.

Seperti ditulis oleh CNBC Indonesia, kementrian keuangan telah mencairkan BLT BPJS Tenaga Kerja. Anggarannya sangat besar, yakni 947,499 milyar rupiah. Setiap peserta atau penerima bantuan subsidi pemerintah akan menerima satu juta rupiah.

Bagaimana proses pencairannya? Ternyata sangat mudah karena bantuan BLT akan ditransfer langsung ke peserta BPJS yang sudah memenuhi syarat atau masuk database pemerintah. Bank yang ditunjuk adalah bank pemerintah, seperti BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Ayo segera cek nama kamu, apakah termasuk salah satu penerima bantuan upah BSU 1 juta rupiah dari Kemenkeu. Caranya cukup mudah.

  1. Buka internet melalui laptop atau smartphone.
  2. Masukkan alamat ini https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/#halaman-cek-bsu
  3. Pada bagian "Cek Apakah Kamu Termasuk Penerima BSU", masukkan data yang dibutuhkan.
  4. Data yang dibutuhkan hanya 3, yaitu NIK, Nama Lengkap dan Data Lahir.
  5. Centang Im not robot.
  6. Klik Lanjutkan

Jika kamu memang termasuk penerima, maka akan muncul notifikasi. Jika belum, maka akan tertulis bahwa kamu bukan tidak termasuk pekerja yang memenuhi syarat penerima bantuan tunai langsung tersebut. 

cara cek BSU BPJS
cara cek penerima BLT BPJS 

Selain cara di atas, kamu juga bisa masuk dari dashboard di BPJS tenaga kerja. Masukkan email dan password lalu cek di bagian Penerima BSU di pilihan paling kanan. 

Semoga bermanfaat. Sebarkan, pasti akan banyak temanmu yang sangat membutuhkan. Ketahui juga cara daftar e-ktp terbaru yang ternyata sekarang secara teori jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Adi
Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Cara Cek Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan"