10 Situs Penghasil Uang Terbaik 2020 - Segera Coba Sekarang

Internet telah berkembang menjadi sarana penghasil uang bagi mereka yang mampu dan mau memaksimalkan potensinya. Ada banyak situs yang siap membayar penggunanya.

Jika memang Anda berminat untuk mendapatkan penghasilan dari internet atau menambah pundi-pundi pendapatan dari dunia maya, Esai Edukasi akan berbagi panduannya.

Perlu diketahui bahwasanya sama seperti semua pekerjaan lainnya, bekerja di internet juga membutuhkan konsistensi, strategi, kerja keras dan inovasi jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebagai orang yang berpendidikan, kami yakin Anda tidak akan mudah terbujuk artikel-artikel dengan judul seperti cara mudah dapat uang dari internet, situs penghasil dollar di internet tanpa modal, tutorial gampang meraup untung dari dunia maya. 

Memang sekilas terlihat mudah, dan beberapa juga benar-benar nyaris tanpa modal. Namun pada kenyataannya tidak semudah itu. Tidak ada makan siang gratis di dunia ini. Anda harus jeli untuk tidak terjerumus pada tutorial menyesatkan yang hanya menghasilkan kekecewaan.

Silahkan simak 10 situs dan aplikasi yang bisa membantu Anda menghasilkan uang di tahun 2020 ini.

10 situs penghasil uang di internet
10 Situs Penghasil Uang


Youtube 

Sudah sejak lama Youtube menjadi sumber pemasukan bagi para kreator video. Bahkan saking besarnya potensi yang dihasilkan, para artispun akhirnya latah dan ikut-ikutan jadi Youtuber.

Jika Anda memang punya kreativitas dalam membuat konten berupa video, maka Youtube adalah sumber penghasilan yang cukup menjanjikan.

Cara mendapatkan uang dari Youtube sebenarnya simpel, namun tetap butuh kerja keras. Intinya, Anda membuat video yang bagus sehingga banyak orang menonton. Nanti pihak Google akan menyisipkan iklan di tengah-tengah video Anda.

Semakin banyak yang menonton video Anda makan saldo Google Adsense akan semakin tebal.

Facebook

Tidak hanya menjadi sosial media tempat berkumpul alumni sekolah maupun rekan sejawat, Facebook telah berkembang menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang jeli melihat peluang. Ada dua cara menghasilkan uang dari Facebook :

🔘 Melaui Facebook Marketplace

🔘 Melalui Facebook Ads Break

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas keduanya agar Anda bisa memiliki gambaran cara mendapatkan uang dari Facebook yang paling mudah untuk dipilih serta dilakukan.

Facebook Marketplace : Anda menjual barang lalu dagangan Anda akan dilihat oleh para pengguna Facebook. Dengan jumlah user ratusan juta orang, maka potensi terjadinya transaksi akan semakin besar.

Facebook Ads Break : Mirip Youtube. Anda membuat Fanspage lalu mengisi dengan konten video. Di tengah video. Facebook akan menyisipkan iklan. Semakin banyak pengguna Facebook yang menonton konten Anda, uang akan mengalir semakin deras.

Marketplace 

Ini adalah cara menghasilkan uang yang paling sering dilakukan, yakni menjadi penjual atau pedagang online di marketplace. 

Ada tiga pilihan peran yang bisa Anda pilih, yakni menjadi :

🔘 Produsen - Penjual

🔘 Reseller

🔘 Dropshipper

Ketiganya memiliki tingkat kesulitan dan keuntungan yang bervariasi. Jika Anda belum mengenal istilah tersebut, Esai Edukasi akan menjelaskannya untuk Anda :

Produsen - Penjual : Kesulitan perdagangan online adalah karena permainan dari para penjual, sehingga merugikan produsen. Dengan adanya marketplace, produsen bisa sekaligus berperan sebagai penjual, sehingga akan langsung bertemu dengan konsumen tanpa peran para perantara.

Reseller : Anda membeli barang dalam jumlah tertentu untuk kemudian di jual lagi. Di sini Anda perlu modal untuk menyetok dan menyimpan barang. Keuntungan bisa sangat besar karena harga jual kembali tidak tergantung dari pihak manapun.

Dropshipper : Anda hanya mencari pembeli, nanti penjual atau produsen yang akan mengirimkan barang ke alamat buyer langsung. Ini jauh lebih mudah. Namun untuk urusan harga, Anda sangat tergantung dengan besaran yang ditetapkan produsen / toko online.

Semakin lama, ada makin banyak platform marketplace, antara lain : Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Bhineka, Matahari Mall, dll. Pilih platform terbaik dengan fitur lengkap agar Anda makin leluasa dalam memaksimalkan keuntungan.

Baca juga artikel tentang tips memaksimalkan toko online agar Anda makin mengerti alur kerja di marketplace.

Blogspot

Blogspot atau dulu dikenal dengan nama Blogger adalah sebuah anak perusahaan Google yang fokus menyediakan platform blog bagi semua orang.

Anda yang hobi menulis atau membuat konten bisa mendaftar dan membuat blog di sini. Semua gratis, tanpa beli hosting atau domain.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari blogspot? Buatlah blog dan daftarkan ke program Google Adsense. Nanti setiap artikel yang dibaca oleh netizen, akan diselipi iklan. Dari situlah pundi-pundi uang Anda berasal.

Ada banyak orang yang sudah menghasilkan milyaran rupiah dari Blog, seperti Linda Ikeji, Neil Patel maupun Ny. Huffington. Di tanah air, nama seperti Sugeng Riyadi maupun Darwaman adalah contoh mereka yang sukses melalui jalur blog.

Sosiago 

Ini sangat mudah dan belum banyak yang tahu. Anda bisa memaksimalkan sosial media yang dipunyai untuk dikonversi menjadi uang. Caranya adalah lewat Sosiago.

Di Sosiago, Anda akan dipertemukan dengan agensi atau perusahaan yang ingin menitipkan konten komersial mereka. Tugas Anda hanya mem-publish konten itu di Facebook, Twitter maupun Instagram. 

Setiap konten komersial yang sudah Anda publish akan dihargai dengan nilai tertentu. Bisa puluhan ribu bisa ratusan ribu.

iStockphoto

Anda suka photografi? Jika iya, maka iStockphoto bisa menjadi alternatif jika ingin mendapatkan uang dari foto dan gambar yang Anda hasilkan.

Silahkan jual foto Anda di situs iStockphoto dan dapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan di sana.

Clixsense

Ini juga terbilang mudah, bahkan mencari uang dari Clixsense bisa dikatakan sangat gampang. Anda hanya perlu membuat akun dan mengisi survey yang diberikan. Setelah itu situs tersebut akan memberikan kompensasi berupa uang. Silahkan mencoba bila tertarik. Ini adalah contoh salah satu pekerjaan yang nyaris tanpa modal selain internet dan smartphone.

Rajabacklink

Cara kerja Rajabacklink mirip dengan Sosiago. Tetapi Anda terlebihi dahulu harus punya blog. Nantinya Rajabacklink akan memberi Anda tugas untuk membuat artikel berisi tautan ke situs klien.

Reward yang bisa Anda dapatkan bervariasi, tergantung usia, popularitas dan kualitas dari blog yang dimiliki. Semakin baik blog semakin besar uang yang bisa diraih. 

Ruang Guru 

Jika Anda memiliki passion mengajar dan mendidik sekaligus ingin mendapatkan uang dari internet, maka Ruang Guru jawabannya.

Di situs ini, Anda akan diminta membuat konten pembelajaran yang akan diupload di database. Klien atau murid akan mengakses konten tersebut lewat situs Ruang Guru.

Semakin banyak siswa yang tertarik dengan model pembelajaran Anda, maka semakin besar uang yang bisa Anda dapatkan.

Upwork

Ini adalah penghubung antara klien dengan pekerja kreatif. Jika Anda pandai mendesain, copywriting, edit video atau koding, silahkan buat profil di Upwork.

Nanti klien yang berminat akan melihat profil Anda dan menghubungi Anda. Sudah banyak pekerja kreatif tanah air yang dapat job dari perusahaan luar negeri. Andapun bisa melakukannya.

Kesimpulan

Sudah ada banyak orang yang berhasil mendapatkan uang dari internet. Silahkan Anda coba salah satu atau beberapa cara di atas. Semoga impian Anda yakni menambah pundi-pundi pendapatan bisa segera terwujud.

Post a comment

1 Comments

  1. banyak juga ya.. tpi saya masih milih blogspot aja sih

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)