Widget HTML #1

Download Contoh SK Panitia ANBK

Untuk menunjang agar pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK dapat terlaksana dengan baik, maka perlu dibentuk suatu tim panitia ANBK tingkat sekolah.

Panitia ANBK di level sekolah ini akan bekerjasama dengan berbagai pihak, khususnya demi terlaksananya kegiatan asesmen nasiobal tersebut dengan baik, mulai dari persiapan hingga evaluasi.

Perlu diketahui bahwa pemerintah melalui Kurikulum Merdeka sudah melakukan banyak perubahan fundamental, salah satunya mengubah sistem asesmen nasional dengan menghapus ujian nasional dan menetapkan penyelenggaraan ANBK sebagai instrumen evaluasi di satuan pendidikan.

Baca dan unduh gratis Format Surat Pemberitahuan Keikutsertaan Peserta Didik dalam ANBK Terbaru

Hasil ANBK akan dipandang sebagai cerminan dari hasil pembelajaran selama ini, khususnya dalam hal literasi dan numerasi.

Untuk itu perlu dilakukan persiapan yang matang dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Salah satu persiapan tersebut adalah dengan membentuk panitia dan menerbitkan Surat Keputusan Pembentukan Panitia Pelaksanaan ANBK.

Unduh SK Panitia ANBK Lengkap
Unduh SK Panitia ANBK Lengkap
Daftar Isi:

Pembagian Tugas Panitia ANBK

Ada dua jabatan penting dalam panitia pelaksanaan ANBK yang perlu untuk mendapat perhatian lebih, yakni proktor dan teknisi ANBK.

Mengapa dua jabatan tersebut perlu mendapat perhatian lebih? Karena keduanya akan berperan langsung dalam hal teknis maupun administratif melalui website ANBK. 

Selain itu proktor dan teknisi juga akan tergabung dalam grup ANBK antar sekolah, baik itu tingkat gugus, wilayah ataupun kecamatan.

Download SK Panitia ANBK

Berikut ini adalah contoh SK Pembentukan Panitia Pelaksanaan ANBK yang bisa diunduh dan dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Segera terbitkan Surat Keputusan terkait panitia ANBK agar proses persiapan bisa segera langsung dimulai sedari awal.

Silahkan klik tautan berikut untuk unduh SK Panitia ANBK Microsoft Word.

Tidak perlu meminta izin untuk editor, langsung klik File>Download>Word. Nanti akan terdownload dalam bentuk Word/Doc.

Kesimpulan

Dalam upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan ANBK tingkat satuan pendidikan, perlu diterbitkan SK pembentukan panitia.

Panitia terdiri dari ketua, proktor, teknisi dan jabatan lain dimana masing-masing memiliki tugas dan kewajiban yang berbeda namun saling bersinergi satu sama lain. 

Selanjutnya silahkan baca tips sukses menyelenggarakan ANBK tingkat satuan pendidikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan manfaat dari artikel tentang Download Contoh SK Panitia ANBK ini.

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Download Contoh SK Panitia ANBK"