Widget HTML #1

Unduh Sosialisasi, Presentasi dan Materi Profil Pelajar Pancasila

Sosialisasi yang berisi materi Profil Pelajar Pancasila terus diberikan kepada satuan pendidikan di semua jenjang, mulai dari PAUD hingga SMA/SMK agar pembinaan bisa berlangsung dengan baik.

Memang sebagai sebuah kurikulum yang baru, Kurikulum Merdeka harus terus disosialisasikan dan para pengajar di seluruh sekolah harus diberikan materi agar terjadi kesamaan visi dalam melaksanakannya.

Kurikulum Merdeka sendiri, sebagai sebuah 'barang baru' memiliki banyak sekali inovasi yang sebelumnya tidak terdapat dalam Kurikulum 2013 berbasis tematik.

Salah satu perbedaan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 adalah adanya Pendidikan Penguatan Karakter yang dinamakan Profil Pelajar Pancasila.

Baca juga artikel tentang best practice

Silahkan unduh dan pelajari beberapa materi berikut ini : 

Unduh Sosialisasi, Presentasi dan Materi Profil Pelajar Pancasila
infografis Profil Pelajar Pancasila

Unduh Materi Profil Pelajar Pancasila PDF

Di dalam dokumen tersebut berisi tentang 6 karakter Profil Pelajar Pancasila yang harus diajarkan dan ditumbuhkan kepada peserta didik dalam Kurikulum Merdeka.

Pembelajaran berbasis konsep Merdeka Belajar memang memberikan kebebasan kepada pendidik untuk menyusun pola dan kegiatan pembelajaran, namun harus sesuai dengan ketetapan yang ada.

Bentuk dari dokumen ini adalah PDF dan berisi semua informasi seputar 6 isi Profil Pelajar Pancasila yang disajikan dalam infografis, sehingga lebih mudah untuk dipahami. Silahkan unduh 6 Karakter Profil Pelajar Pancasila 

Unduh Sosialisasi Panduan Implementasi Program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila PDF

Selain itu adapula materi berisi sosialisasi panduan penerapan dan penyususnan Program dari Projek Penguatan berbasisl Profil Pelajar Pancasila.

File ini berbentuk PDF dan bisa dicetak untuk keperluan sosialisasi maupun pembinaan. Silahkan unduh Panduan Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila PDF.

Unduh Sosialisasi Panduan Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila PPT

Selanjutnya ada panduan untuk penerapan P5 namun kali ini adalah dokumen berbentuk file power point. Sangat cocok untuk membantu proses pembinaan dengan bantuan proyektor.

Sama seperti di atas, cara downloadnya sangat mudah. Silahkan Unduh Sosialisasi Panduan Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila PPT

Ketahui alur dan cara merencanakan Projek Pelajar Pancasila.

Dalam kurikulum merdeka, terdapat materi berupa Projek yang berisi kegiatan untuk penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Seperti kegiatan pada umumnya, maka dibutuhkan alur perencanaan dalam proses pelaksanaannya. Bagaimana tahapannya? Apa yang harus dilakukan untuk merencanakan projek Pelajar Pancasila?

Demikianlah artikel kali ini, baca juga materi lainnya terkait Profil Pelajar Pancasila:

Baca semua secara lengkap di Cara dan Alur Perencanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila lengkap

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Unduh Sosialisasi, Presentasi dan Materi Profil Pelajar Pancasila"