Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik, Gratis dan Lengkap

Memang tidak mudah mendapatkan skor TOEFL bagus. Untuk mencapainya dibutuhkan penguasaan kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni, baik itu aspek grammar, reading comprehension, listening dan speaking. 

Daftar 5 aplikasi gratis untuk belajar TOEFL
5 Aplikasi Belajar TOEFL


Melihat hal itu, tidak jarang banyak calon peserta yang tidak percaya diri saat ingin melakukan tes TOEFL. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, tidak perlu khawatir. Seiring berjalannya waktu banyak aplikasi belajar TOEFL bermunculan siap membantu Anda untuk memenuhi standar dan kriteria lembaga pendidikan. Berikut beberapa aplikasi pilihan yang bagus untuk Anda

CAKAP - Solusi Belajar Bahasa Asing

CAKAP - aplikasi belajar online TOEFL
CAKAP - Aplikasi Belajar TOEFL

Aplikasi yang satu ini tidak hanya berisi pembelajaran dan latihan TOEFL. Cakap menciptakan varian baru sebagai aplikasi pembelajaran bahasa, dipastikan menarik dan aplikasi ini juga menghadirkan beberapa pilihan program mulai dari kelas privat sampai kelas korporasi. Perlu diketahui di dalam aplikasi ini tidak hanya bahasa Inggris, tetapi ada juga Indonesia, Jepang, bahkan Mandarin pun ada. Soal paket pembelajaran bahasa tidak perlu diragukan lagi, apalagi paket bahasa Inggris. 

Di aplikasi Cakap menghadirkan pembelajaran dan soal latihan TOEFL yang sudah terpercaya. Soal yang ada di aplikasi yang satu ini sudah digunakan dalam tes bahasa Inggris. 

Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh CAKAP - Belajar Bahasa Online : 

  • Memiliki rating 4.7 di Google Playstore (Januari 2021).
  • Cakap English Club, menyediakan grup belajar Bahasa Inggris bagi pelajar yang dipandu pengajar asing.
  • Cakap Expert, pengajar dapat berinteraksi dengan para pelajar melalui ftur chat dan voice chat.
  • Cakap Private, dengan sistem 1 pengguna 1 pengajar. Sangat cocok untuk Anda yang ingin melatih keterampilan Bahasa Inggris dengan lebih serius.
  • Pengguna memiliki kesempatan untuk memilih pengajar yang mereka sukai.
  • Memiliki materi pembelajaran yang berkualitas dan sudah bekerja sama dengan kapus ternama seperti Universitas Atmajaya, BLCC, Akinosora dan UI.
  • Pembelajaran dua arah yang dinamis.
Jika memang Anda serius untuk mempersiapkan diri dalam Tes TOEFL, Anda bisa mempertimbangkan aplikasi ini. Selain passive skills seperti Reading dan Listening, aplikasi yang satu ini akan meningkatkan active  and productive skills Anda, yaitu speaking dan writing. 

IELTS Test Pro - Belajar Online Lewat Android

Aplikasi Belajar IELTS Test Pro - Latihan soal gratis
IELTS Test Pro

IELTS Test Pro dari Estydyme Studio menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan. Dengan materi belajar pilihan dan ratusan soal-soal berbagai bentuk, ini adalah aplikasi untuk belajar TOEFL yang patut dicoba. 

Selain untuk mempersiapkan tes TOELF, aplikasi Test Pro juga cocok bagi Anda yang ingin maju tes IELTS ataupun TOEIC. Berikut adalah beberapa fitur andalannya : 

  • Ini adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis.
  • Tersedia berbagai variasi bentuk soal, seperti reading, listening, dll.
  • Bobot soal bervariasi dan sudah disusun sedemikian rupa agar Anda benar-benar siap sebelum mengikuti tes.
  • IELTS TEST PRO juga akan memberi hasil tes ataupun latihan Anda dengan detail. 
  • Memiliki fitur kalender yang berfungsi sebagai pengingat untuk terus berlatih.
Aplikasi yang pada Januari 2021 ini mendapat rating 4.6 di Google Playstore benar-benar harus dicoba, khususnya bagi Anda yang sedang bingung mencari materi serta latihan soal Bahasa Inggris online gratis.

EduSynch - Persiapan TOEFL, IELTS dan TOEIC

Edusynch - Latihan TOEFL, TOEIC dan IELTS
Edusynch - Latihan TOEFL, TOEIC dan IELTS

Aplikasi belajar via Android bernama Edusynch TOEFL, IELTS, eTOEIC Prep ini juga bisa menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin lebih memahami maupun meningkatkan skill berbahasa Inggris. 

Sejak dirilis tanggal 1 Juni 2015, Edusynch sudah diunduh 100.000 lebih oleh para pengguna android di seluruh dunia. Sedang pada Januari 2021, rating aplikasi ini adalah 4.6 di Playstore. 

Ini adalah beberapa fitur yang ditawarkan Edusynch : 

  • 3000 lebih soal latihan IELTS, TOEFL dan TOEIC gratis.
  • Bisa diakses di ponsel maupun komputer. 
  • Menampilkan hasil yang relevan dengan analisa yang benar-benar memperlihatkan aspek mana yang perlu ditingkatkan.
  • Ada fitur untuk mengevaluasi keterampilan speaking dan writing oleh tenaga ahli / profesor yang bersertifikat resmi. 
  • Terdapat fasilitas 1-on-1 Live IELTS Speaking Interview agar hasil yang didapat benar-benar komprehensif.
  • Edusynch juga memiliki sistem perangkingan secara global dari pengguna di seluruh dunia.
Dengan segala fitur tersebut, tentu para pengguna akan merasa terbantu, khususnya bagi mereka yang serius meningkatkan diri demi masa depan yang lebih baik. Satu lagi yang bisa dijadikan pertimbangan, tipe tes yang disajikan sangat lengkap, mulai dari ETS TEOFL, IELTS Academic, ETS TOEIC, CEFR Level Test, IELTS Genera hingga ETS TOEIC Speaking and Writing. 

TOEFL Prep & Practice - Latih Kesiapan Anda Dimana Saja

Aplikasi Android belajar TOEFL terbaik
TOEFL Prep and Practice 


Ingin fokus belajar grammar dan meningkatkan kemampuan menulis, maka TOEFL Prep & Practice dari Magoosh jawabannya. Dengan rekor diunduh lebih dari 100 ribu kali, Magoosh menyediakan sebuah cara belajar Bahasa Inggris dengan cukup fleksibel.

Anda bisa berlatih menganalisa kalimat dengan benar, mempelajari punctuation, irregular verbs, dan bahkan pronouns dengan benar. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Magoosh : 

  • Magoosh memiliki 90 pembelajaran, termasuk audio dan video.
  • Pembelajaran antara lain mencakup grammar, verbs, noun, dan clauses. 
  • Pengguna bisa 'tracking' kemajuan dari latihannya.
  • Ada video dari tutor profesional yang bisa diakses kapanpun.
Silahkan coba dan unduh aplikasi ini ke ponsel Anda jika tertarik dengan fitur di atas. 

TOEFL Practice Test - Berlatih Untuk Meraih Kesuksesan

Latihan Onlien TOEFL dari Android
Latihan Online TOEFL

Bagi yang ingin mencari latihan dan pembelajaran soal-soal mengenai vocab dalam TOEFL, aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dipakai. Dikarenakan di dalam TOEFL Test Preparation terdapat 650 vocabulary yang dapat dipelajari dan dihafalkan. Semakin banyak vocabulary yang dihafal, maka akan memudahkan Anda dalam mengerjakan tes TOEFL. 

Beberapa fitur andalan dari TOEFL Practice Test : 

  • Terdapat pembelajaran yang bisa meningkatkan aspek listening, reading, writing, speaking dan memperkaya kosakata Bahasa Inggris.
  • Memiliki fasilitas bookmarking untuk halaman tertentu. 
  • Terdapat fitur lock screen in-app. 
  • Pembelajaran disusun dari topik-topik yang variatif.
  • Memiliki flash-cards.
  • Ada fasilitas in app text to speech. 
  • Ada lebih dari 5000 item latihan soal. 
Aplikasi ini sudah diunduh 500 ribu kali dan mendapat rating cukup bagus di Playstore, yakni 4.4 serta sudah banyak membantu mereka yang akan ikut Tes TOEFL. 

Itulah daftar 5 aplikasi TOEFL terbaik. Jika memang Anda serius untuk ikut tes TOEFL, TOEIC maupun IELTS, kami benar-benar menyarankan agar Anda membaca panduan singkat namun lengkap dari kami yang berjudul : 


Di sana, Anda akan memahami benar-benar karakteristik dan jenis-jenis dari tes yang ada. Semoga bermanfaat dan baca terus konten menarik dari Esai Edukasi - Sumber Informasi Seputar Pendidikan, Kuliah Gratis Luar Negeri, Beasiswa Pelajar / Mahasiswa dan Tips Parenting. 
Adi
Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik, Gratis dan Lengkap"

Berlangganan via Email