Widget HTML #1

Kenali Jenis Kawat Dan Fungsi Masing-Masing

Kawat adalah benda yang dibuat dari logam dengan memiliki karakteristik panjang, pilih dan lentur. Dipasaran sendiri ada banyak jenis dan juga ukuran yang bisa Anda gunakan, tentu masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Sebelum memutuskan untuk membeli dan ternyata salah, ada baiknya kenali jenis olahan logam tersebut. Setidaknya mengetahui nama dan juga kegunaan utamanya, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penggunaannya. Bagaimana, apakah sudah mengerti? 

Seperti yang diketahui bersama, olahan logam panjang tersebut sering digunakan dalam pembangunan, keseharian ataupun yang lainnya. 

Ada beberapa macam yang bisa dikenali, seperti dari jenis bendrat, bronjong, duri, loket, RAM, harmonica sampai dengan yang disebut silet. Masing-masing tentu memiliki model, jenis, ukuran yang berbeda. Sehingga sebelum menggunakan ada baiknya Anda mengerti terlebih dahulu.

Tidak ketinggalan pula mengenai jenis kawat kasa yang rupanya memang cukup dikenal sebagai kebutuhan laboratorium. Jika dilihat dari pengertiannya memang ini merupakan bentuk lembaran logam tipis yang memiliki pola seperti jaring. Selain itu jenis yang satu ini juga menjadi komponen atau alat penting untuk kegiatan dalam laboratorium. Karena alat menggunakan bahan kaca yang dapat dipanaskan secara langsung menggunakan api membakar bunsem atau spiritus.

Jika di laboratorium sendiri alat kasa tersebut digunakan untuk menopang pada pembakar bunsen atau spiritus. Pemanasan yang ada pada suatu larutan bahan atau sampel pada umumnya menggunakan wadah seperti gelas kimia yang tidak bisa dipanaskan secara langsung karena dapat membuat mudah pecah. Makanya memerlukan bantuan dari alat seperti jaring tersebut yang berperan dalam melindungi alat dari peristiwa yang tidak diinginkan seperti kebakaran, pecah dan lainnya.

Saat digunakan alat akan ditempatkan pada bagian atas, setelah itu penggunaan hampir sampai dengan triangle yang berbentuk segitiga. Biasanya dapat menopang beberapa alat laboratorium seperti beaker glass, Erlenmeyer, sampai dengan alat gelas yang lainnya. 

kawat kasa
kawat kasa

Nah, untuk kebutuhan berbagai jenis olahan logam dalam berbagai bentuk. Anda bisa dapatkan dari PT Prima Bajaindo Sukses, ini salah satu perusahaan supplier besi dan baja untuk berbagai keperluan industri, umum ataupun harian yang paling dipercaya. Tidak heran jika saat ini sudah ada lebih dari 100.000 pelanggan yang mempercayakan segala kebutuhan pada PT PBS tersebut.

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Kenali Jenis Kawat Dan Fungsi Masing-Masing"