Widget HTML #1

Game Wordwall Bahasa Inggris Tema Animals Anagram

Berikut ini adalah konten berisi quiz dan materi Bahasa Inggris untuk lower class (kelas kecil) tema animal, sea animal dan jungle animal yang dibuat dengan aplikasi wordwall. 

Media Pembelajaran: Permainan Anagram Bahasa Inggris berbasis Wordwall. 

Tujuan: Mengenalkan macam-macam hewan dalam Bahasa Inggris.

Aplikasi: Wordwall. 

Panduan Penggunaan

wordwall


Sebagai tugas sekolah: 

Konten ini bisa digunakan untuk tugas kepada siswa. Caranya, jika memungkinkan, satu atau beberapa siswa mengoperasikan satu komputer. Guru lalu membagikan link ini. Siswa harus mengerjakan dengan tepat menggunakan komputer. 

Konten ini bisa juga dijadikan latihan mandiri di rumah. Caranya siswa diberikan link lalu mengerjakan di gadget masing-masing.

Sebagai media pembelajaran: 

Sebagai media pembelajaran, permainan ini sangat seru. Bisa digunakan sebagai brainstorming, ice breaking ataupun untuk menyampaikan materi. Adapun langkah penggunaannya adalah sebagai berikut: 

  1. Tunjukkan game wordwall ini kepada siswa menggunakan proyektor.
  2. Siswa secara bersama-sama atau individu menjawab anagram yang terlihat. 
  3. Guru mengkoreksi jika ada jawaban yang salah. 

Media ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melatih alphabet seperti ketika melakukan spelling bee. Caranya, guru menunjuk siswa untuk menyusun anagram menjadi kata yang benar dengan mengeja huruf demi huruf. 

Topik: Animal

Topik: Jungle Animal

Topik: Sea Animal

Butuh media pembelajaran berbasis wordwall lainnya? Silahkan lihat di sini. 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Game Wordwall Bahasa Inggris Tema Animals Anagram "