Widget HTML #1

Unduh Pengumuman Hasil Akreditasi Sekolah 2022

Akhirnya BAN-SM (Badan Akreditasi Nasional -Sekolah/Madrasah) mengumumkan hasil akreditasi yang telah dilakukan di tahun 2022. 

Pengumuman hasil akreditasi sekolah 2022 ini menjadi sesuatu yang ditunggu oleh banyak pihak, terutama sekolah dan masyarakat yang ingin mengetahui peringkat institusi pendidikan yang menjadi tempat menyelenggarakan pembelajaran.

pengumuman hasil akreditasi sekolah 2022
pengumuman hasil akreditasi sekolah 2022

Seperti diketahui bahwa akreditasi sekolah merupakan sarana untuk mengevaluasi sekaligus memetakan mutu pendidikan pada institusi pembelajaran yang ada. 

Pelaksanaan akreditasi sekolah sekarang ini cukup istimewa karena berbeda dengan sebelumnya dimana pemerintah menggunakan sarana aplikasi bernama SISPENA.

Sebelum tahapan visitasi, lembaga pendidikan masing-masing harus membuat akun di Sispena lalu kemudian mengunggah dokumen yang diminta. (Baca cara mengisi SISPENA untuk akreditasi)

Lantas bagaimana hasil akreditasi tersebut? Masyarakat bisa mengetahui dan mengeceknya di laman yang sudah diterbitkan oleh pemerintah dalam hal ini BAN-SM.

Dalam rapat pleno yang diadakan 5 Desember 2022, ada 9 penetapan yang masing-masing memuat nama-nama sekolah berdasarkan waktu pelaksanaan akreditasi. Pengumuman itu juga memuat nilai atau capaian hasil akreditasi. 

Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2022

Penetapan 1: diumumkan pada 18 April 2022

Penetapan 2: diumumkan pada 9 Mei 2022

Penetapan 3: diumumkan pada 23 Agustus 2022

Penetapan 4: diumumkan pada 14 September 2022

Penetapan 5: diumumkan pada 12 Oktober 2022

Penetapan 6: diumumkan pada 24 Oktober 2022

Penetapan 7: diumumkan pada 9 November 2022

Penetapan 8: diumumkan pada 11 Desember 2022

Penetapan 9: diumumkan pada 11 Desember 2022

Unduh Pengumuman Hasil Akreditasi 2022 Lengkap

Setelah ditetapkan oleh rapat pleno, maka pemerintah memberikan batasan 14 hari jika ada pihak yang keberatan dengan hasil akreditasi tersebut.

Apabila sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada keberatan, maka hasil akreditasi dianggap final dan tidak bisa diganggu gugat. 

Lalu bagaimana cara mengunduh files pengumuman hasil akreditasi sekolah dan madrasah 2022? Dokumen bisa diunduh di tautan ini >>>> Download Pengumuman Hasil Akreditasi Sekolah 2022.

Penting: Tidak perlu meminta akses apapun, langsung saja buka dokumen dan pilih download/unduh atau ikon panah ke bawah. Sekali lagi tidak perlu meminta akses apapun, tinggal pilih dan unduh saja. 

Selanjutnya baca juga unduh format SK Panitia Akreditasi Sekolah dengan tepat agar hasil akreditasi dapat maksimal. 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Unduh Pengumuman Hasil Akreditasi Sekolah 2022 "