Widget HTML #1

Daftar Toko Buku Online Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Membeli buku bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Namun akan sangat membosankan jika ternyata jarak toko buku sangat jauh dengan rumah dan barang yang dicari tidak tersedia.

Toko Buku Online Terbaik
Toko Buku Online Terbaik


Daftar Isi:

Membeli Buku Secara Online

Untuk menyiasatinya, Anda bisa mencoba berbelanja buku secara online. Bahkan, sebenarnya berbelanja buku secara daring melalui marketplace ataupun online bookstore memiliki banyak kelebihan yang tidak didapatkan jika bertransaksi secara konvensional.

Mudah, Cepat, Aman

Banyak yang masih merasa belanja lewat internet ribet? Kenyataannya tidak demikian. Malah sebaliknya, Anda hanya butuh gadget dan jaringan internet untuk kemudian mendapatkan berbagai opsi barang yang Anda butuhkan.

Selain itu, dengan banyaknya pilihan jasa kirim ataupun ekspedisi yang mengandalkan kecepatan layanan, maka bukan saatnya lagi untuk ragu mencoba berbelanja dengan cara modern ini. Inilaha gaya hidup masyarakat yang baru dan sarat dengan kemudahan. 

Bahkan andaikanpun barang yang datang bermasalah, hampir semua marketplace ataupun toko menyediakan layanan return dan ganti baru. 

Kelebihan Membeli Buku Secara Online

Esaiedukasi.com merangkum ada banyak sekali kelebihan beli buku lewat internet, beberapa diatanranya adalah sebagai berikut : 

  • Hemat biaya perjalanan. Anda tidak perlu harus mengeluarkan uang bensin untuk ke toko buku, cukup dengan menggunakan gadget Anda, buku idaman sudah bisa didapatkan.
  • Tidak perlu antri. Ini juga merupakan salah satu kelebihan dari online shopping, alias beli barang dengan daring. Tidak perlu harus susah mengantri.
  • Bisa membeli buku yang dicari. Sungguh menjengkelkan jika ingin sebuah buku tetapi ketika susah payah menuju ke toko, barang itu tidak ditemukan. Hal ini tidak berlaku jika Anda mencarinya di internet. Ada banyak pilihan toko buku yang siap menyediakan berbagai kebutuhan Anda.
  • Membership dan diskon. Ini mungkin yang perlu Anda ketahui, yakni banyak pedagang maupun bookstore menyediakan layanan membership. Tentu hal ini akan sangat membantu Anda, bukan. Terlebih pada hari tertentu sering juga ada potongan harga atau discount. 

Daftar Referensi Toko Buku Online

Jika memang ingin mencoba, maka Esai Edukasi akan memberikan beberapa referensi toko buku yang cukup menarik untuk Anda pertimbangkan. 

Beberapa toko buku ini memang sudah sangat populer, beberapa diantaranya memilih jalur segmented, alias fokus menyediakan buku-buku tertentu. 

Tertarik? Silahkan simak daftar toko yang menjual buku secara online. 

Amazon Books

beli buku di Amazon
Tampilan Amazon

Rasa-rasanya tidak perlu berpanjang lebar jika ingin membicarakan Amazon. Sebagai top 1 online shop service di dunia, perusahaan yang berbasis di USA ini juga sangat populer di mata para pecinta buku. 

Berbagai buku dari beragam latar belakang, genre, bahasa, penerbit dan penulis disediakan dengan sangat lengkap. Selain itu banyak orang percaya belanja di Amazon adalah karena dua hal : murah dan banyak pilihan.

Jika mengunjungi situs resmi Amazon yang beralamat di amazon.com/amazon-books, maka Anda akan langsung disambut dengan tampilan yang cukup ramai dengan produk-produk andalan menjejali halaman tersebut. 

Amazon juga mengkurasi dan mengkategorikan produk yang mereka jual, sehingga akan sangat membantu Anda dalam memilih buku untuk dibeli. 

Gramedia

Toko Buku Gramedia
Gramedia


Jika Amerika Serikat memiliki Amazon, maka Indonesia punya Gramedia. Sebagai pemain lama di industri penerbitan dan penjualan buku.

Sebagai jaringan penjualan buku terbesar di tanah air, tentu saja Gramedia tidak mau ketinggalan. Mereka akhirnya masuk ke digital market dan tanpa butuh waktu lama, langsung menjadi idaman para penikmat buku.

Tampilan website Gramedia juga benar-benar memudahkan mereka yang ingin berbelanja. Produk yang ada sudah dikategorikan dengan baik. Tata letak situs juga tampak menarik dan ceria, meski tidak menghilangkan kesan 'mewah', yang merupakan representasi Gramedia sebagai the biggest book store in Indonesia. 

Tertarik mencoba jadi salah satu kustomer di Gramedia? Langsung saja ke gramedia.com untuk berburu buku yang Anda butuhkan. 

Better World Books 

Betterworldbook tempat jual beli buku.
Better World Books

Salah satu tempat hunting buku rekomendasi lain dari Esai Edukasi adalah Better World Books, di mana rasa-rasanya di sinilah Anda bisa beli buku sekaligus berkontribusi bagi masyarakat luas secara global.

Better World Books unik karena tidak hanya menjual buku baru, melainkan juga buku bekas. Hebatnya lagi, ada banyak buku yang ternyata free shipping. Tentu saja ini fitur yang baik untuk dicoba. 

Jika tertarik, silahkan mampir di betterworldbooks.com dan jangan ragu-ragu untuk mengeksplorasi produk yang ada lebih banyak.

Moooi Pustaka


Toko Buku Moooi Pustaka
Moooi Pustaka

Jika Anda merupakan penggemar Eka Kurniawan dan mengikuti sang penulis di Facebook, maka pasti cukup familiar dengan Moooi Pustaka.

Sebagai sebuah toko buku, Moooi menawarkan hal-hal yang 'berbeda'. Ada banyak buku, khususnya terjemahan, yang sangat menarik untuk Anda pecinta literasi maupun sastra. 

Selain itu, tampilan website Moooi Pustaka juga terbilang sangat elegan. Semua fitur yang ada ditata sedemikian rupa sehingga bahkan untuk pengunjung baru sekalipun tidak akan terlalu kesusahan jika ingin berbelanja. Tertarik? Kunjungi saja websitenya di moooipustaka.com. 

Berdikari 


Toko Buku Berdikari
Bedikari Books

Satu lagi toko buku tanah air yang harus Anda pertimbangkan, yakni Berdikari Books. Online store ini sangat cocok, khususnya untuk Anda yang mencari referensi buku-buku sosial, politik, sejarah, ekonomi, dan filsafat. Jika dilihat, memang Berdikari sangat segmented, khususnya untuk Anda yang mencari buku-buku kiri ataupun kritis. Meski demikian, Berdikari juga menyediakan genre yang lain, seperti buku produktivitas, fiksi, dll. 

Jika tertarik, silahkan langsung meluncur ke berdikaribook.red yang akan memberikan Anda banyak sekali opsi. 

Penguin Books


Penguin Book Store
Penguin Books

Sama seperti Amazon ataupun Better World Books, Penguin merupakan salah satu raksasa di bidang industri litertasi, publishing, dan perbukuan. Meski berbasis di UK, namun Penguin Books juga punya banyak jaringan di berbagai negara di luar Inggris Raya.

Bahkan untuk ukuran book shops, Penguin sudah punya nama besar dan basis tersendiri. Banyak sekali buku-buku berkualitas yang siap Anda beli di sini.

Jika memang tidak bisa menjangkau toko fisiknya, Anda tetap berkesempatan menikmati produk-produk dari Penguin Books melalui situsnya. 

Bahkan yang unik dari Penguin Books ini adalah layanan penjualan bundle books, semacam produk paketan yang tentu saja harganya menjadi lebih murah jika dibanding membeli per item dari berbagai kategori, seperti buku pengembangan diri, sains, parenting, dll.

Ingin mencoba? Silahkan tengok di shop.penguin.co.uk untuk informasi lebih lanjut. 

Book Depository

Toko Buku Online depository book
Depository Book

Sama seperti Penguin, Book Depository adalah toko buku asal luar negeri. Namun dengan kekuatan internet, Anda tetap bisa membeli produk-produk menarik yang ada.

Book Depository terkenal karena koleksinya yang super lengkap. Banyak buku up-to-date maupun lawas yang sulit ditemukan di tempat lainnya. 

Untuk berbelanja di Book Depository, Anda harus menyiapkan paypal atau kartu kredit. Ingin segera mencoba, silahkan lihat di bookdepository.com yang merupakan offical website dari toko buku tersebut. 

Kinokuniya


Kinokuniya Indonesia
Kinokuniya

Kinokuniya bukan toko buku sembarangan. Ia merupakan salah satu online book shop terbesar dan mungkin juga yang terbaik dengan koleksi-koleksi unik dari Asia, Eropa, Amerika dan lainnya.

Dalam situsnya, Kinokuniya memiliki cabang di banyak negara, mulai dari Amerika Serikat hingga Kamboja. Dan Indonesia adalah salah satu pangsa pasar yang coba dieksplorasi.

Silahkan kunjungi kinokuniya.co.id untuk memuaskan dahaga Anda akan buku-buku berkualitas yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain. 

***

Itulah daftar 8 online bookstore Indonesia maupun luar negeri. Apakah Anda juga pernah punya pengalaman berbelanja buku online? Kenapa tidak membaginya bersama pembaca esaiedukasi.com lainnya? Silahkan tuliskan pengalaman Anda beli buku daring di kolom komentar, kami akan dengan senang hati membacanya. 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Daftar Toko Buku Online Terbaik Indonesia dan Luar Negeri"