Widget HTML #1

Cara Transfer GOPAY ke DANA

Gopay dan DANA merupakan sarana untuk melakukan berbagai transaksi digital, baik itu pembelian maupun penjualan. Ada kalanya seseorang mendapatkan kesulitan ketika harus melakukan transfer uang ke platform e-wallet yang berbeda.

Sebenarnya cara transfer dari Gopay ke DANA terbaru saati ini sangat mudah. Ada dua tahap utama yang harus dilakukan, yaitu : 

  • Mendapatkan nomor virtual account DANA.
  • Mentransfer uang. 

Kedua tahap di atas harus benar-benar dilakukan dengan baik agar proses transfer atau mengirim uang dari Gopay ke DANA bisa berjalan dengan baik. 

Transfer dari Gopay ke DANA
Transfer dari Gopay ke DANA


Mendapatkan Rekenening VA DANA

Salah satu kelebihan DANA adalah pengguna bisa memiliki nomor rekening virtual account dari berbagai bank besar di Indonesia, misal BNI, Mandiri, BRI dan lainnya. Nomor ini nantinya akan digunakan sebagai sarana untuk transaksi baik dari Gopay maupun dompet digital lainnya. 

Cara mendapatkan virtual account DANA sangat mudah. Lakukan langkah berikut : 

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih Top Up.
  3. Ada daftar berbagai Bank. Pilih salah satu.
  4. Akan muncul kode rekening virtual pengguna. 

Perlu diketahui VA DANA terdiri dari kode bank dan nomor SIM card dari pengguna yang sudah terverifikasi. Sebagai contoh, berikut adalah daftar beberapa kode bank yang ada di Indonesia. 

Daftar Kode Bank untuk DANA
Daftar Kode Bank untuk DANA

Cara Transfer Gopay ke DANA

Jika sudah mendapatkan ID atau nomor rekening akun virtual DANA, maka mentransfer Gopay ke DANA adalah hal yang sangat mudah. Pada umumnya, langkah-langkahnya sama dengan mentransfer dari Gopay ke rekening bank biasa.

Langkah-langkah mengirim saldo Gopay ke DANA terbaru adalah sebagai berikut : 

  1. Buka aplikasi Gopay. 
  2. Pilih bayar.
  3. Pilih bayar ke rekening bank.
  4. Pilih jenis bank yang sesuai dengan VA DANA yang akan ditransfer.
  5. Tulis no rekeningnya.
  6. Tulis nominal rupiah.
  7. Selesai. 

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar proses transaksi digital ini berlangsung dengan aman. Lakukan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

  • Pastikan bahwa pemilik rekening VA tersebut sesuai dengan yang dituju.
  • Pastikan nomor rekening sudah benar.
  • Harus diketahui ada biaya admin untuk transaksi ini. 
  • Bagikan bukti bahwa transaksi sudah terjadi. Laporan transaksi ada di menu riwayat di Gopay. 

alur transfer Gopay ke Dana
alur transfer Gopay >>> Dana


Selain Gopay dan Dana, ada satu lagi dompet digital yang sedang naik daun, yakni Shopeepay. Baca  tutorial aneka cara top up Shopeepay dengan mudah. 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Cara Transfer GOPAY ke DANA"