Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Cara Termudah Isi Saldo Shopeepay

Mengisi saldo ataupun top up Shopeepay sangatlah mudah. Pembayaran melalui non-tunai atau dompet digital sekarang ini sudah semakin banyak jenisnya, termasuk untuk pembayaran digital untuk platform e-commerce

Misalnya saja untuk platform shopee, kini bisa menggunakan yang namanya shopeepay untuk salah satu pilih cara bayar. Namun, untuk membayarnya Anda harus mempunyai saldo terlebih dulu. Jika tidak, Anda harus melakukan pengisian dulu agar memiliki dana. Jangan khawatir karena mengisi saldo shopee sangat mudah. Siapapun bisa melakukannya. Ada 5 cara termudah yang bisa dipilih.

Adapun cara top-up shopeepay tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara, banyak metode bisa dilakukan. Mungkin masih ada yang belum mengetahuinya, Anda bisa mengisi e-wallet Shopee melalui bank mengikuti tutorial ini.

Cara top up shopeepay

1. Melalui Transfer Bank

Untuk pertama kali bisa dilakukan untuk mengisi shopeepay adalah melalui perantara bank. Dimana bank yang bisa menjadi transaksi mengisi dana adalah hampir semua jenis bank. Bahkan, cara yang dilakukan melalui bank ini tersedia dalam beberapa metode yaitu transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, juga bisa dengan setoran tunai.

2. Menggunakan iSaku (Indomaret)

Berikutnya adalah melalui minimarket Indomaret. Yaitu, dengan menggunakan i-saku atau internet saku. Dimana caranya adalah dengan membuka aplikasi Shopee nya langsung, lalu membuka fitur isi saldo dan masukkan metode i-saku yang terdapat dalam aplikasi. 

Setelah memasukan cara i-saku pada fitur di Shopee, langsung Anda isi nominal yang diinginkan baru keluarlah kode pembayaran dari i-saku tersebut. Untuk pembayaran di kasir indomaret, Anda cukup menunjukkan bukti kode pembayaran yang muncul pada i-saku tadi dan membayar sejumlah yang diinformasikan. 

3. Menggunakan Scan Kode QR (Circle K)

Cara selanjutnya adalah melalui minimarket Circle-K. Dimana melalui metode mengisi saldo shopeepay yang satu ini, Anda bisa menggunakan scan kode QR. Yaitu, dengan cara yang hampir sama dengan penggunaan pada i-saku dan pembayaran pada kasir Circle-K. Nantinya kasir tersebut akan mengarahkan untuk Anda melakukan scan kode QR radi, lalu muncul scan kode QR top up untuk Anda klik dilanjutkan dengan mengklik tombol konfirmasi.

4. Melalui Alfamart / Alfamidi

Pada dasarnya menggunakan tempat seperti alfamart atau alfamidi serta toko dan-dan, sama halnya dengan beli saldo shopeepay melalui indomaret dan alfamart. Dengan membuka aplikasi shopee dan mencari menu top up, dan Anda akan membayar di kasir tempat alfamart atau alfamidi tadi. Namun, sebelum menyelesaikan proses di aplikasi akan muncul nomor ponsel yang Anda daftarkan pada akun shopee Anda. Barulah Anda klik tombol ok.

5. Melalui BCA One Klik

Selain melalui transfer bank yang bisa dilakukan di semua jenis bank, masih ada cara lain yang menggunakan bank. Namun, cara ini hanya dikhususkan oleh satu bank saja yaitu BCA. Pada bank BCA terdapat fitur yang namannya BCA one klik, dimana dengan menggunakan fitur ini akan ada cara untuk mengisi atau top up saldo shopeepay secara mudah dan cepat. Dengan begitu, Anda tidak harus pusing dan bingung saat ingin membayar belanja shopee Anda jika dana sudah terisi.

6. Melalui Transfer Gopay 

Kamu juga bisa mengisi saldo Shopee dari Gopay. Caranya cukup mudah, pemilik aplikasi hanya perlu mendapatkan no virtual account Mandiri dari Shopeepay.

  1. Buka aplikasi Shopee. Klik Saya dan buka Shopeepay.
  2. Pilih Isi Saldo, pilih Bank Mandiri. Akan ada no rekening Virtual Account.
  3. Salin. 
  4. Buka aplikasi Gojek. Pilih Bayar. 
  5. Pilih pilih tujuan Bank Mandiri. 
  6. Ketikan no rekening VA.
  7. Masukkan jumlah yang diinginkan. 

7. Melalui Transfer OVO

Ada juga cara mengisi saldo Shopeepay dari OVO. Langkahnya cukup mudah dan tanpa perlu mendapatkan rekening VA.

  1. Buka OVO. Pilih Transfer. Pilih rek bank. Pilih Bank Mandiri.
  2. Masukkan kode 893 dan no handphone yang tertaut dengan akun Shopeepay.
  3. Ketikkan nominal.
  4. Masukkan PIN OVO.
  5. Transfer.

infografis top up shopeepay
infografis top up shopeepay

Dengan beberapa cara di atas sudah merupakan cara tercepat dan termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengisi uang di dompet digital Shopee. Karena, pada dasarnya cara membayar shopeepay memang tidak sulit. Banyak pilihan dan cara yang sudah tersedia, dan bisa dengan mudah dilakukan oleh siapapun. Bahkan, dengan orang awam yang buta teknologi sekalipun.  

Adi
Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "7 Cara Termudah Isi Saldo Shopeepay"