Widget HTML #1

330 Judul Skripsi Sosiologi

Mahasiswa sosiologi sangat berperan dalam pembangunan negara, khususnya pengembangan kemasyarakatan. Untuk bisa segera terjun ke lapangan, seorang mahasiswa diwajibkan menyelesaikan skripsi sosiologi.

Judul Skripsi Mahasiswa Sosiologi - Esai Edukasi
Judul Skripsi Mahasiswa Sosiologi

Dalam kesempatan kali ini, Esai Edukasi akan berbagi lebih dari 25 judul skripsi untuk mahasiswa sosiologi yang mungkin saja bisa membantu Anda segera menyelesaikan study dan mengikuti wisuda. Judul skripsi sosiologi.

·       Praktek Prostitusi Sebagai Salah Satu Bentuk Penyalahgunaan Fungsi Tempat Wisata
·       Pola Pendidikan pada Anak Autis (Studi Deskriptif: Anak Autis di Sekolah Luar Biasa Al-Azhar Medan)
·       Komparatif  Nilai Sosial Budaya Perkawinan Batak Toba Pada Masyarakat Asal dengan Perantauan (Studi Komparatif Antara Desa Hutajulu Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Kelurahan Sidorame Kecamatan Medan Perjuangan)
·       “Benteng Pertahanan Budaya ala Suku Tengger” Kajian Sistem Sosial Suku Tengger dalam Mempertahankan Kebudayaan Tengger (Studi Pada Desa Ngadas Kecematan Poncokusumo Kabupaten Malang)
·       Pandangan Masyarakat Tentang Sekolah Kedinasan Di Indonesia.
·       Ancangan Wacana Kitab Terjemah Wasiatul Mustafa Kajian Kajian
·       Sosiallinguistik Interraksional
·       Menengok Peristiwa Gempa 2006 : Kondisi Sosial Masyarakat Pasca Gempa 2006 di Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah
·       Bermain Wayang Untuk Meningkatkan Empati Sosial Anak
·       Analisa Masalah Persoalan Hubungan Kerja Antara Pemimpin Perusahaan PT Supraco Indonesia Dengan Buruh Kontraknya Di Lingkungan Perusahaan Chevron Di Kecamatan Minas Kabupaten Siak
·       Persepsi Pegawai Bank Perempuan Terhadap Promosi Jabatan Berkriteria Penampilan Modis (Studi Deskriptif Terhadap Pegawai Bank Perempuan di BNI Cabang Medan)
·       Solidaritas Sosial Pada Masyarakat Pluralis yang Sering Mengalami Bencana Banjir di Kelurahan Polonia Kota Medan
·       Realitas Sosial Sirang So Sirang (Pisah Tidak Pisah)(Studi Kasus Pada Suami Dan Istri Di Etnis Batak Toba Kristen Yang Mengalami Sirang So Sirang Di Kota Medan)
·       Analisa Kondisi Sosial Nelayan Di Kecamatan Dungkek Sebagai Wahana Penanaman Kesadaran Kritis Siswa Terhadap Pembelajaran Sosiologi
·       Pengaruh Senam Otak ( BRAIN GYM ) Terhadap Kualiatas Komunikasi, Interaksi Sosial, Dan Pemfokusan Pemahaman Pada Anak Autis Di Yogyakarta Studi Quasi Eksperimen Pada Siswa Autis Bina Anggita Dan Dian Amanah
·       Studi dampak sosial danekonomi pembangunan PLTU Tanjung Jati B terhadap masyarakat desa Tubanan kecamatan Kembang kabupaten Jepara
·       Modal Sosial Masyarakat Tengger(Kajian makna dan fungsi folklor dalam masyarakat adat Tengger)
·       Pengaruh Lingkungan Sosial dalam Pembentukan Karakter Waria
·       Kondisi Demografi Sosial Dan Ekonomi Rumah Tangga Yang Mempengaruhi Migrasi Sirkuler Tenaga Kerja Dari Desa Ke Kota
·       Pengembangan Komunitas Berbasis Pendidikan Sosial melalui Peningkatan Angka Partisipasi Pedagang Gelap Nyawang Pada Program Simpan Pinjam Koperasi Makmurr Jaya
·       Workshop Pengembangan Media Visual dalam Pembelajaran pada Guru Sosiologi SMA Se-Kota Semarang
·       Kajian Sosiologi Karya Terhadap Lirik-lirik Lagu Pop Minangkabau Berlatar Pergolakan PRRI di Sumatera Barat Tahun 1960 - 1970
·       Tindakan Pelanggaran Lalu Lintas : Sebuah Kajian Sosiologis. Studi Tentang Fenomena Pelanggaran Lalu Lintas yang Terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta
·       Peran Media Literacy Dalam Penggunaan Facebook : Sebuah Kajian Sosiologis. Studi Mengenai Peran Media Literacy Terhadap Maraknya Penggunaan Facebook di Kalangan Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta
·       Kajian Sosiologi Tentang Pembangunan Rumah Tanpa Izin Mendirkan Bangunan Di Kota Kupang
·       Sosialisasi Pemanfaatan Fasilitas Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan (Study Deskriptif di Desa Purbadolok, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbanghasundutan)
·       Potensi Konflik Komunitas Jawa Muslim Terhadap Etnis Berbeda Dan Penganut Agama Lain Di Kota Medan
·       Gerakan Buruh Korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Dalam Memperjuangkan Hak-haknya (Studi Kasus Di Hotel Soechi International Medan)
·       Analisis Penggunaan Peluang Modal Sosial Dalam Pemeliharaan Prasarana Jalan (Studi Deskriptif di Desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai)
·       Strategi Bertahan Hidup Dalam Perkembangan Kota Medan.
·       Relokasi Pasar Tradisional Meranti Dan Pembangunan Jalan Baru ( Studi Kasus di Pasar Tradisional Meranti Kelurahan Sei Putih Timur II Kecamatan Medan Petisah kotamadya Medan)
·       Strategi Industri Kecil Mengembangkan Usaha Di Era Perdagangan Bebas (Studi Deskriptif Strategi Pengrajin Sepatu di Kawasan PIK, Jl.Menteng VII Kel. Medan Tenggara).
·       Sisa-Sisa Budaya Feodalisme Pada Masyarakat Perkebunan (Studi deskriptif pada Masyarakat Perkebunan di PTPN II Tandem Hilir I Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang)
·       Hubungan Antara Keharmonisan Keluarga Dengan Perilaku Seks Remaja Pada Siswa SMA Dharmawangsa Medan
·       Perilaku Seks Bebas Dikalangan Mahasiswa ( Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Di kecamatan Medan Baru dan kecamatan Medan Selayang).
·       Perilaku “Ngelem” Pada Anak Jalanan (Studi Kasus Anak Jalanan di Jalan Ngumban Surbakti Kelurhan Sempakata Kecamatan Medan Selayang).
·       Persepsi Masyarakat Terhadap Keberadaan Kafe Remang-Remang (Studi Deskriptif di Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Medan
·       Fenomena Penggunaan Facebook Di Kalangan Mahasiswa
·       Studi Kepuasan Pelanggan (Customers Satisfaction) Pada Layanan “Pasti Pas!” Pertamina (Kajian Sosiologis Pada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara)
·       Partisipasi Masyarakat Desa Terhadap Pembangunan Prasarana Transportasi Darat (Studi Deskriptif: Pada Desa Hutatinggi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara)
·       Pengaruh Badan Pengelola Zakat (BPZ) P.T. Inalum Terhadap Meningkatnya Prestasi Belajar Siswa Kurang Mampu (Studi Eksplanatif di SMA Negeri 1 Sei Suka, Kabupaten Batubara)
·       Pola Asuh Orangtua Difabel Terhadap Anak Yang Normal (Studi Deskriptif: Pada Keluarga Pasangan Tunanetra Yang Bekerja Sebagai Tukang Pijat di Kelurahan Sei Sikambing D Medan).
·       Strategi Pertahanan Hidup Buruh Bagasi (Studi Deskriptif Terhadap Kehidupan Buruh Bagasi di Pelabuhan Belawan, Kecamatan Medan Belawan)
·       Pengaruh Peralihan Mata Pencaharian Dari Petani Sawah Menjadi Petani Coklat Dalam Meningkatkan Status Sosial Ekonomi Masyarakat Desa (Studi Ekslanatif Pada Masyarakat Desa Pasir Bangun Kec: Lawea Alas, Kuta Cane, Kab: Aceh Tenggara
·       Peran Ganda Istri Yang Bekerja Sebagai Buruh/Karyawan Perkebunan Dalam Menunjang Perekonomian Keluarga (Studi Deskriptif Pada PT. Socfindo Indonesia, Kebun Mata Pao, Kabupaten Serdang Bedagai)
·       Sistem Kekeluargaan Pada Pengelolaan Rumah Makan Tipe Sederhana (Studi Deskriptif Rumah Makan Minang di Daerah Kota Matsum IV Kec. Medan Area)
·       Pola Interaksi Masyarakat Pendatang Dengan Masyarakat Lokal Studi Tentang Interaksi Sosial Etnis Tionghoa Dan Etnis Karo Di Desa Lama Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang
·       Pola Interaksi Antar Jemaat (Studi Deskriptif pada Gereja HKBP Pabrik Tenun Medan)
·       Nilai “Anak Ni Raja Boru Ni Raja” Dalam Pengembangan Pariwisata (Studi Kasus Di Kota Parapat)
·       Analisis Posisi Buruh Perempuan dalam Lingkungan Kerja Studi Kasus Pada CV. Madani Anugrah Semesta, Jalan. M.Nawi Harahap Simpang Limun, Medan
·       Pola Relasi Gender dan Hak Reproduksi Perempuan Pada Keluarga Dalam Melaksanakan Program KB
·       Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam Pembangunan Desa” (Studi di Desa Aek Song-Songan, Kecamatan Aek Song-Songan, Kabupaten Asahan)
·       Hidup Selibat Pada Komunitas Calon Biarawan (Studi kasus: Komunitas Calon Biarawan di Biara ST. Fransiskus Asisi Seminari Tinggi Filsafat Teologi ST. Yohanes Kab. Simalungun Pematang Siantar)
·       Potensi Konflik Perkawinan Adat Batak Toba (Studi Deskriptif Pada Pasangan Kristen Yang Menikah Tanpa Adat di Kecamatan Sumbul-Sidikalang)
·       Hubungan Pelayanan Jasa Bimbingan Belajar Dengan Motivasi Berprestasi Siswa (Studi kasus terhadap siswa kelas 3 SMA bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) Medan)
·       Peran ulama dalam implementasi syari’at Islam di Aceh (Study Kasus Pada Peran Teungku Dayah Sekitar Kemukiman Krueng Pasee Kec. Samudera Kab. Aceh Utara)
·       Menstruasi (Studi Kasus Pada Siswi SMP Negeri 2 Girsang Sipangan Bolon Parapat)
·       Adapatasi Budaya Pada Masyarakat Saribudolok ( Kasus: Proses Adaptasai Bahasa Batak Toba, Karo Dan Simalungun)
·       Determinan Pasien Memilih Jenis Pengobatan (Studi Kasus Pada Pasien Penderita Kanker Payudara Dikota Medan)
·       Faktor-Faktor yang Mendukung Kohesi Keluarga pada Pasangan Suami Istri yang Bertempat Tinggal Terpisah “ (Studi Kasus pada Karyawan PT Domas Agrointi Prima di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara)
·       Dampak Pembangunan Prasarana Jalan Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Desa (Studi Deskriptif Pada Masyarakat Dusun Tanggiring, Desa Pegagan Julu VIII, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi)
·       Pengaruh Kebijakan Partai Politik Dalam Meningkatkan Keterwakilan Perempuan Di Pemerintahan (Studi Kasus pada DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sumatera Utara)
·       Pengobatan Akupunktur Puadi Syamputra
·       Pola Hubungan Tengkulak Dengan Petani: (Studi Kasus Hubungan Patron Client Pada Masyarakat Petani Di Desa Kampung Mesjid Keamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhan Batu)
·       Pola Pengasuhan Anak pada Keluarga Militer (Studi Kasus: Di Asrama Kav. Batalyon 6 Serbu Asam kumbang: Medan Sunggal Kodya Medan)
·       Dinamika Keluarga Pelajar Yang Mengikuti Pendidikan Homeschooling
·       Mengetahui Tingkat Baca Masyarakat Indonesia Terbaru menurut data internasional PISA.
·       Persepsi Pasien Terhadap Pelayanan Rumah Sakit (Studi Deskriptif Rumah Sakit Siti Hajar Padang Bulan Medan)

Demikianlah judul-judul skripsi FISIP jurusan  sosiologi yang bisa Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga artikel tentang judul skripsi manajemen terlengkap. 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "330 Judul Skripsi Sosiologi "