Cara Menjadi Orang Yang Menarik

15 Tips  Menjadi Orang Yang Menyenangkan

Menjadi pribadi yang menarik dan disukai banyak orang bukan hal yang mudah. Bahkan untuk mencapai kondisi seperti itu, banyak yang rela merogoh kocek besar untuk mengikuti berbagai kursus kepribadian dan pengembangan diri?

Pertanyaannya, mengapa banyak orang ingin menjadi pribadi yang menarik? Karena dengan menjadi sosok yang demikian, Anda akan mendapat berbagai keuntungan dan kemudahan, setidak-tidaknya mendapat kepercayaan dari lingkungan.

cara menjadi pribadi yang disukai banyak orang
Tips Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan


Dalam kesempatan kali ini, Esai Edukasi akan memberikan 15 tips untuk agar Anda disukai banyak orang. Semua tips ini sangat mudah dan kami yakin Anda bisa melakukannya.

Penasaran? Ini dia cara untuk bisa menjadi orang yang menarik versi Esai Edukasi.

Mengingat Nama

Napoleon Bonaparte menjadi sosok jenderal yang disayang para prajuritnya karena ia hafal nama-nama mereka. Sebuah kehebatan yang tidak bisa dianggap remeh namun layak Anda contoh.

Hafalkan nama sahabat-sahabat Anda beserta kebiasaan, kegemaran dan hal-hal menarik lainnya. Ini membuat mereka berpikir Anda menganggap mereka penting.

Selalu Tersenyum

Jika Anda ingin menjadi orang yang menyenangkan, mulailah dengan tersenyum. Ya, ini kelihatan sepele namun dampaknya bisa sangat besar.

Tersenyum akan memancarkan aura kebahagiaan dan positif, sehingga orang akan mulai membuka diri pada Anda. Berusahalah untuk tersenyum dengan tulus. Ingatlah kebaikan semua orang agar Anda tahu untuk apa harus tersenyum.

Jangan Egois

Orang yang egois tidak akan punya banyak teman. Bahkan Anda sendiri pasti tidak menyukai mereka yang egois bukan? Maka hindarilah sikap yang satu ini.

Anda bisa memulainya dengan tidak terlalu menonjolkan diri. Hentikan upaya untuk memamerkan diri Anda setiap berbicara dengan orang lain. Percayalah, mereka tidak benar-benar peduli. Selain itu Anda akan dicap sebagai seorang yang sombong dan congkak.

Jangan Mengkritik

Sebisa mungkin jangan mengkritik. Tidak perlu memberi nasihat atau perintah. Biar orang lain yang lebih tepat yang melakukannya. Nyaris semua orang tidak suka dikritik dalam bentuk apapun. Ini juga adalah salah satu pelajaran penting yang diungkapkan motivator dan ahli pengembangan diri, Dale Carnegie.

Andaikan harus mengkritik, awali dengan hal-hal yang ringan dan pujian. Seni mengkritik itu cukup sulit dipelajari namun jika Anda tertarik maka silahkan saja. Siapa tahu itu kelebihan Anda.

Berpenampilan Rapi

Tidak ada orang yang tidak menilai buku dari sampulnya. Untuk itu perhatikan penampilan. Berpakainlah secara wajar dan rapi. Setidaknya orang tidak menganggap Anda aneh.

Topik Ringan

Hindari topik-topik berat seperti politik atau agama. Topik ringan semacam sepakbola, makanan dan cuaca sangat baik untuk Anda eksplorasi. Jika ingin bereksperimen dan melatih skill ngobrol Anda, cobalah topik mengenai tips ranjang, pendidikan, hingga isu terkini.

Simpatik

Ini cukup sulit tetapi bisa dilatih. Jadilah orang yang lebih peduli. Tingkatkan diri Anda untuk bersimpati pada masalah orang lain. Anda bisa mulai dengan menjadi pendengar yang baik.

Tidak Menghakimi

Tidak perlu menghakimi penampilan, pendapat, perilaku, cara hidup maupun masalah orang lain. Kecuali itu profesi Anda. Tugas Anda adalah berusaha menjadi pribadi yang menyenangkan, bukan hakim yang adil. Yang terakhir sangat berat, biar orang lain saja yang melakukannya

Menghargai Pendapat

Menghargai pendapat orang lain juga merupakan salah satu kebiasaan dari orang-orang cerdas. Mereka tahu semua orang ingin didengar, maka merekapun menjadi pendengar yang baik. Setelah orang merasa nyaman dengan Anda, merekapun akan percaya dan mau menjadi sahabat Anda.

Tidak Posesif

Posesif adalah racun yang akan menghancurkan suatu hubungan. Hindari sikap ini. Tidak ada gunanya Anda terlalu mengekang orang lain. Mereka justru akan berusaha sekuat tenaga lepas dan menjauh.

Tidak Mendominasi

Dalam suatu diskusi, jangan terus-menerus untuk menjadi sosok yang dominan. Mungkin Anda merasa bangga tetapi percayalah teman-teman Anda membenci Anda. Mereka tidak akan nyaman ada di sekeliling Anda.

Katakan sesuatu dengan tepat dan porsi yang semestinya. Jangan terlalu mendominasi. Berikan kesempatan pada yang lain. Ini adalah juga rahasia untuk menjadi pribadi yang menarik.

Ringan Tangan

Jadilah insan yang bersahabat. Sebisa mungkin lakukan kebaikan dan tawarkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Orang yang ringan tangan tentu akan disukai banyak orang.

Banyak orang mengeluh hanya memiliki banyak teman ketika mereka sedang dalam kondisi baik, tetapi ketika masalah datang orang-orang meninggalkan mereka.

Ini tentu sebuah ironi. Jadilah sahabat yang baik dan bantu teman Anda sebisa yang Anda mampu.

Sopan

Setiap budaya memiliki standar kesopanannya masing-masing. Pelajari dan praktikkan. Banyak yang menganggap hal ini sepele namun orang yang sopan akan terlihat jauh lebih baik untuk dijadikan sahabat daripada mereka yang kurang ajar.

Bisa Dipercaya

Ini juga adalah salah satu poin penting. Jadilah orang yang bisa dipercaya jika ingin menjadi sosok yang menyenangkan bagi banyak orang.

Setiap orang memiliki rahasia, entah tentang keuangan, perilaku atau hubungan mereka dengan pasangan. Namun hanya sedikit orang yang mampu menjaga rahasia dengan baik.

Jika Anda bisa melakukannya maka orang akan merasa aman bergaul dengan Anda. Inilah salah satu rahasia menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan.

Humoris

Bagaimana supaya bisa menjadi pribadi yang menyenangkan? Salah satunya adalah dengan menjadi sosok yang humoris. Namun Anda harus waspada, tidak semua jokes layak untuk diutarakan. Lebih dari itu, tidak semua hal bisa dijadikan bahan lelucon.

Ada beberapa hal yang wajib dihindari karena terlampau sensitif. Sebagai gantinya, lempar saja jokes-jokes lawas yang memang sudah terbukti kelucuannya.

Dengan menjadi sosok humoris, orang akan senang berada di sekeliling Anda. Mereka akan merasa nyaman dan menganggap Anda sosok yang tepat untuk dijadikan teman.



Untuk bacaan lebih lanjut, Anda bisa membaca artikel Esai Edukasi yang berjudul Tips Mengatasi Teman Toxic dimana kami mengulas cara terhindar dari masalah yang bisa ditimbulkan sahabat Anda.

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat dan Anda bisa meraih tujuan, yakni menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan.

0 Response to "Cara Menjadi Orang Yang Menarik"

Post a comment

Artikel Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel