Widget HTML #1

PENTING, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2023

Berikut adalah surat edaran hasil seleksi administrasi PPG daljab tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Surat edaran ini seleksi administrasi PPG dalam jabatan tahap II tahun 2023 yang terdiri dari satu halaman dan satu lampiran. 

Adapun isi dari surat edaran tersebut adalah sebagai berikut: 

Menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023 yang telah berlangsung pada tanggal 30 Mei s.d. 6 Juli 2023 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara daring melalui aplikasi SIMPKB, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 683.543 guru dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir. Hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.
  2. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.
  3. Tahap selanjutnya yaitu seleksi akademik akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d. 25 Juli 2023 di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan kemudian. Adapun penentuan calon peserta seleksi akademik dan informasi selengkapnya akan disampaikan melalui surat edaran resmi melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing calon peserta.
Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, maka selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada guru-guru dimaksud sesuai kewenangan masing-masing.

pengumuman seleksi administrasi PPG Daljab 2023
pengumuman seleksi administrasi PPG Daljab 2023

Perlu diketahui Anda bisa masuk ke aplikasi SIMPKB melalui akun Belajar ID apabila keduanya sudah ditautkan. 

Jadi kapan diadakan seleksi akademik PPG Dalam jabatan 2023? Berdasarkan isi dari Surat Edaran No 1264/B2/GT.00.05/2023, seleksi akademik PPG Daljab 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 23 Juli 2023 di Tempat Ujian Kompetensi yang sudah ditentukan. 

Untuk informasi lebih lanjut termasuk kuota tiap propinsi, silahkan download SE Hasil Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahap II tahun 2023 dengan nomor surat 1264/B2/GT.00.05/2023 di sini

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "PENTING, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2023"