Widget HTML #1

Mengenal Bordes dan Fungsinya

Pernahkah Anda naik kendaraan umum seperti bus atau mini bus dan memperhatikan bagian lantai kendaraan tersebut? Anda akan melihat lantai dari besi atau baja dengan motif garis strip kecil yang saling melintang. Lantai baja ini juga bisa Anda temukan di lantai bak truck atau pick up. Inilah yang disebut dengan Bordes. Plat besi ini memang memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik sehingga difungsikan untuk berbagai kebutuhan berat. Selain sebagai lantai kendaraan masih ada lagi manfaat dari plat besi ini lho.

mengenal bordes dan fungsinya
mengenal bordes dan fungsinya

Jika Anda sering berkunjung ke bangunan modern yang memiliki beberapa lantai di dalamnya, Anda cobalah menggunakan tangga atau tangga darurat yang disediakan. Di sana Anda juga bisa melihat plat besi sebagai material lantai anak tangga. Menggunakan motif strip yang menonjol berguna untuk mengurangi rasa licin sehingga aman ketika Anda menapakkan kaki di anak tangga tersebut. 

Untuk material anak tangga, plat besi akan dipotong sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Namun pada dasarnya plat ini dijual dalam bentuk lempengan besar dengan ketebalan dan ukuran yang bermacam-macam. Ukuran-ukuran inilah yang menjadi penentu dari harga Bordes di pasaran.

Plat besi ini sebenarnya memiliki manfaat yang cukup beragam. Berikut ini adalah contoh-contoh pemanfaatannya di berbagai bidang:

  • Sebagai lantai atau deck kendaraan.
  • Sebagai material pembuat anak tangga.
  • Sebagai material kolom gedung dan pelapis dinding.
  • Material pelapis untuk berbagai furnitur atau meja industri.

Memiliki beragam manfaat tersebut di atas tak lepas dari kelebihan yang dimiliki oleh plat besi ini. Kelebihan Bordes adalah:

  • Memiliki ukuran dan ketebalan yang beragam.
  • Kuat dan tahan lama.
  • Tahan korosi atau anti karat.
  • Tidak membuat licin.

Bagi Anda yang membutuhkan plat besi untuk berbagai kebutuhan, Anda bisa langsung kontak Baja Utama Steel selaku distributor besar besi dan baja di Indonesia. Baja Utama Steel memiliki berbagai ukuran plat besi dengan kualitas terbaik. Selain plat besi Anda juga bisa memesan berbagai material besi baja lainnya seperti besi U, kanal H, besi I, wiremesh, hingga kawat. Berlokasi di Jakarta, Baja Utama Steel dapat mengantarkan pesanan Anda sampai tujuan. Yuk cek websitenya sekarang.

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk " Mengenal Bordes dan Fungsinya"