Widget HTML #1

Download Tata Tertib Pengawas ANBK

Pengawasan dalam pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minumum pada kegiatan ANBK dilaksanakan oleh seorang pengawas yang secara sah ditunjuk dan diangkat melalui SK resmi.

Dalam melakukan rincian tugas sebagai pengawas ANBK, maka petugas yang bersangkutan harus memahami tata tertib terkait hal tersebut.

Download Tatatertib Pengawas ANBK
Download Tatatertib Pengawas ANBK


Daftar Isi:

Fungsi Tata Tertib Pengawas ANBK

Secara umum tata tertib pengawas ANBK dibuat untuk dipatuhi petugas yang melakukan pengawasan. Tatatertib ini memuat hal-hal yang harus dipatuhi sebagai bagian dari panduan dalam program pelaksanaan pengawasan saat AKM berlangsung.

Isi Tata tertib Pengawas ANBK

  1. Pengawas harus hadir di lokasi pelaksanaan AN, 45 (empat puluh lima) menit sebelum AN dimulai; 
  2. Pengawas menerima penjelasan dan pengarahan dari kepala Satuan Pendidikan atau pelaksana tingkat Satuan Pendidikan;  
  3. Pengawas mengisi dan menandatangani pakta integritas; 
  4. Pengawas masuk ke dalam ruangan 20 (dua puluh) menit sebelum waktu pelaksanaan AN; 
  5. Selama AN berlangsung, pengawas dilarang: 
    • merokok di lokasi pelaksanaan AN; 
    • membawa dan/atau menggunakan alat komunikasi; 
    • membawa dan/atau menggunakan kamera; dan 
    • mengobrol yang dapat mengganggu konsentrasi peserta AN.   

Download Tata Tertib Pengawas ANBK

Silahkan unduh tata tertib untuk petugas pengawas pada kegiatan AN di bawah ini. Ada dua versi files, yakni Microsoft Word dan PDF. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Dalam pelaksanaan tugas pengawasan, seorang pengawas pada kegiatan AKM di satuan pendidikan wajib memahami tata tertib pengawas.

Mematuhi tata tertib pengawas juga adalah bagian dari rincian tugas pengawas ANBK yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, kiranya bisa membantu kita semua mensukseskan AKM serta menambah wawasan, khususnya perihal Tatatertib Pengawas ANBK.

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Download Tata Tertib Pengawas ANBK"