Widget HTML #1

Cara Mendaftar Canva For Education dengan Belajar Id

Canva for Education adalah salah satu aplikasi desain terbaik yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, baik dengan cara membuat materi ajar yang lebih menarik maupun meningkatkan keterlibatan siswa secara terstruktur dan efektif dalam belajar.

Aplikasi Canva sendiri menerbitkan Canva For Education memang dengan tujuan untuk membantuk guru maupun peserta didik, khususnya dalam hal membuat konten dan materi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan berbagai fitur lengkap yang sama dengan yang ada di versi Canva premium.

Mereka yang ingin menggunakan varian ini harus mendaftar Canva For Education dengan langkah-langkah tertentu dan harus melewati validasi atau verifikasi dari pengelola platform tersebut.

Kabar baiknya, untuk para guru yang sudah memiliki akun Belajar Id, pendaftaran Canva for Education akan terasa lebih mudah dan cepat.

Seperti diketahui, akun Belajar Id memiliki banyak sekali fungsi, selain sebagai akses untuk membuka aplikasi SIMPKB, pemegang akun ini juga mendapatkan banyak fasilitas lainnya, salah satunya adalah Canva for Education.

Daftar Isi:
cara mendapatkan akun Canva For Education
cara mendapatkan akun Canva For Education

Cara Mendaftar Canva For Education dengan Akun Belajar Id

Pada dasarnya langkah mendaftar Canva For Education dengan akun Belajar Id sama saja dengan cara pendaftaran pada umumnya, namun jika menggunakan langkah ini dengan tepat, validasi dan verifikasi akan lebih besar peluangnya untuk disetujui, termasuk juga lebih cepat.

Berikut ini adalah tahapan mendaftar Canva for Education menggunakan akun Belajar Id dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Cara Pertama, melalui laman canva.com/id_id/pendidikan

  1. Buka browser Google menggunakan akun Belajar Id yang sudah dimiliki. 
  2. Selanjutnya akses ke website resmi Canva melalui di https://Canva.com atau langsung melalui tautan ini: https://www.canva.com/id_id/pendidikan/
  3. Kemudian pilih daftar sekarang secara gratis (Anda bisa juga langsung ke menu pendaftaran di https://www.canva.com/edu-signup/)
  4. Selanjutnya pilih Sign Up With Google karena sudah menggunakan akun Belajar Id, atau pilih sign up with email dan masukkan alamat serta password email Belajar Id yang dimiliki.
  5. Jika sudah berhasil, akan muncul jendela baru. Tekan Get verified now.
  6. Isi data yang diminta dengan lengkap.
  7. Selanjutnya ungga foto dokumen yang menyatakan bahwa Anda seorang guru, misal sertifikat mengajar, foto Kartu Tanda Pegawai di instansi atau surat keterangan lainnya.
  8. Jika sudah maka langkah terakhir adalah tekan tombol continue.

Itulah langkah dan proses pendaftaran akun Canva For Education dimana jika disetujui Anda akan mendapatkan berbagai fitur premium secara gratis untuk keperluan belajar mengajar.

Berapa Lama Waktu Verifikasi Permohonan Pendaftaran Canva For Education?

Berapa hari waktu yang diperlukan hingga permohonan pendaftaran akun disetujui? Seharusnya jika semua sesuai dengan ketentuan maka antara tiga hingga tujuh hari, Anda akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa permohonan pendaftaran akun Canva For Education disetujui

Beberapa Masalah yang Dihadapi dalam Pendaftaran Akun Canva For Education

Beberapa masalah mungkin akan ditemui beberapa orang dalam mendaftarkan Canva for Education, antara lain adalah permohonan tidak disetujui. 

Ini bisa dikarenakan dokumen yang diunggah (yang menunjukkan Anda seorang guru) kurang lengkap atau tidak bisa divalidasi. Solusinya adalah unggah lagi dengan dokumen lainnya dan pastikan file itu dapat terbaca dengan baik. 

Masalah kedua adalah tidak bisa mengakses akun Belajar Id, padahal notifikasi dan nantinya akses masuk adalah melalui akun tersebut. 

Solusinya segera lapor ke kepala sekolah atau operator sekolah untuk membuka kembali akses ke akun pembelajaran belajar Id yang dimiliki. 

Demikianlah artike kali ini. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya dalam memahami cara mendaftar dan mendapatkan akun Canva For Education dengan menggunakan akun Belajar Id

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar Canva For Education dengan Belajar Id"