Widget HTML #1

Program Relawan untuk Kemanusiaan Anak di Indonesia

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu, tenaga, hingga uang yang dipunyai. Anda bisa memilih cara yang lebih bijaksana sehingga nantinya berbagai hal yang dipunyai tersebut tidak terbuang dengan sia-sia. Seperti salah satu cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan tenaga, kemampuan, hingga dana yang dipunyai adalah dengan menjadi relawan bagi kemanusiaan.

Wahana Visi Indonesia menyediakan beragam pilihan untuk bisa membantu anak di Indonesia. Salah satunya adalah program kemitraan termasuk untuk menjadi orang yang mempunyai tugas mulia untuk membantu anak di Indonesia. Apa itu relawan dari program kemitraan Wahana Visi Indonesia tentunya berhubungan dengan program kemanusiaan. Karena lembaga ini berfokus pada anak-anak di Indonesia untuk bisa merajut asa sehingga mempunyai masa depan yang lebih baik. Sehingga program ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin memanfaatkan waktu, tenaga, dan juga kemampuan yang dipunyai.

program relawan anak
program relawan anak

WVI tidak hanya menyediakan donasi dana seperti dengan fundraising dana dan juga sponsor anak. Program tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk kebutuhan anak. Seperti untuk membangun taman baca, memastikan anak mendapatkan perawatan kesehatan yang tepat, membantu membangun bendungan atau tempat air, dan juga lainnya sesuai kebutuhan. Selain memberikan bantuan dana, Anda juga bisa terlibat untuk membantu anak dengan menjadi volunteer di WVI. Tersedia program kemitraan yang bisa diikuti dengan jenis volunteer yang beragam dengan pilihan:

  • Pertama adalah menjadi volunteer untuk di kantor. Kontribusi yang diberikan adalah melakukan pekerjaan kantor yang berhubungan dengan administrasi.
  • Kedua merupakan volunteer lapangan yang akan langsung terjun ke wilayah dampingan WVI.
  • Ketiga ada volunteer media sosial untuk menyebarkan konten positif agar menjangkau lebih banyak orang.

Dengan beragam program volunteer dari WVI tersebut, bisa dipilih sesuai dengan apa yang Anda punyai. Apabila mempunyai waktu untuk terjun langsung ke daerah WVI utamanya di daerah timur selama 1 minggu, maka bisa memilih untuk menjadi volunteer di lapangan. Atau bisa memilih program volunteer lainnya yang disediakan VWI yang tidak melulu soal uang, tetapi keikhlasan untuk membantu anak-anak yang ada di Indonesia.

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk " Program Relawan untuk Kemanusiaan Anak di Indonesia"