Widget HTML #1

Al Ma'soem Boarding School, Pilihan Tepat untuk Menjadi Insan Sukses

Bandung identik dengan kualitas pendidikannya yang memang mengagumkan. Di kota ini banyak tumbuh lembaga pendidikan dari berbagai jenjang, mulai dari PAUD hingga universitas yang menyediakan berbagai fasilitas dan keunggulan.

Gedung Al Ma'soem Boarding School
Gedung Al Ma'soem Boarding School

Di Bandung pula telah lama dikenal sebuah lembaga pendidikan bernama Yayasan Al Ma'soem. Lembaga yang berfokus pada penyediaan layanan pendidikan berbasis pengajaran Islam tersebut telah lama diakui sebagai salah satu Boarding School terbaik di Bandung

Berdiri sejak 1986, Yayasan Al Ma'soem menyediakan pelayanan pendidikan berbasis Islam untuk berbagai jenjang, yakni mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi. 

Adapun seperti yang tertulis dalam website resminya, Yayasan yang didirikan oleh keluarga dari H. Ma'soem, seorang pengusaha dan tokoh yang peduli pada dunia pendidikan, misi yang diemban sangat mulia, yakni : 

  1. Memberikan wahana yang memadai bagi upaya mencerdaskan masyarakat 
  2. Memberikan wahana pendidikan yang berkesinambungan 
  3. Mengentaskan generasi muda dari keterbelakangan imtak dan iptek 
  4. Menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin

Sebagai wujud nyata dalam mengejewantahkan misi tersebut, Yayasan Al Ma'soem membangun berbagai jenjang pendidikan yakni mulai dari TK hingga SMA. 

Adapun jenjang pendidikan formal yang sudah didirikan oleh Yayasan Al Ma'soem adalah : 

  • Taman Kanak-Kanak (TK)
  • Sekolah Dasar (SD)
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  • Sekolah Menengah Atas (SMA)
  • Sekolah Tinggi Komputer (STKOM)
  • Sekolah Tinggi Perbankan Syariah (STIBANKS)

Di samping itu, juga didirikan berbagai pelayanan pendidikan non-formal, yaitu Pesantren Al Ma'soem, aneka kursus, LPK dan Bimbel. 

Lantas kenapa harus memilih bersekolah di Al Ma'soem? Tentu ada banyak hal yang bisa dijadikan alasan utamanya. 

Pertama, Al Ma'soem adalah lembaga pendidikan berkualitas terbukti dengan adanya berbagai fasilitas penunjang pendidikan, seperti lapangan olahraga, laboratorium IPA, Laboratorium Bahasa, dan lainnya.

Kedua, para pengajar di Al Ma'soem adalah sosok yang sudah dipilih dan diseleksi. Semuanya berlatar belakang Strata 1 ataupun Strata 2.

Ketiga, proses belajar mengajar yang terbilang berbeda dari yang lain, misalnya penggunaan contextual learning, moving class, siswa diberi pilihan cabang olahraga yang digemari tanpa harus dipaksa belajar teori dan optimalisasi proses pembelajaran. 

Dengan semua keunggulan tersebut, tidak heran jika Al Ma'soem menjadi pilihan utama bagi orang tua yang ingin anaknya berkembang secara maksimal. 

Jadi jika sekarang Anda sedang mencari Islamic Boarding School di Bandung maka sudah pasti tahu kan, kemana harus memilih? 

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Al Ma'soem Boarding School, Pilihan Tepat untuk Menjadi Insan Sukses"