7 Pekerjaan Sampingan Kekinian Untuk Anda

7 Pekerjaan Sampingan Kekinian Untuk Anda

Esai Edukasi - Memiliki pekerjaan sampingan adalah sebuah keuntungan tersendiri. Semakin hari persaingan di dunia kerja semakin ketat. Maka mencari pundi-pundi rupiah di luar pekerjaan utama menjadi alternatif yang makin dilirik.

Lalu pekerjaan sampingan seperti apa yang paling cocok dilakukan di dunia di era industri 4.0 ini?

7 Pekerjaan Sampingan Kekinian Untuk Anda / esaiedukasi.com
Pekerjaan Sampingan Kekinian 


Di dalam artikel kali ini, Esai Edukasi akan berbagi mengenai 7 pekerjaan sampingan kekinian terbaik yang bisa Anda coba.

Apa saja ketujuh pekerjaan sampingan yang bisa Anda coba tersebut?

1. Driver Online

Dengan bertumbuhnya startup transportasi, maka muncul pula profesi baru bagi masyarakat, yakni driver online. Ada banyak variasi driver online, yakni yang menggunakan : sepeda motor, mobil bahkan pick-up.

Kini juga muncul fitur untuk mengirim dokumen, memesan makanan hingga membersihkan rumah. Tentu ini adalah kesempatann untuk Anda.

Di samping melakukan pekerjaan utama, Anda juga bisa memilih menjadi driver online. Rupiah yang bisa didapatkan lumayan. Bahkan banyak cerita yang mengungkapkan para pekerja memilih resign dan fokus menjadi full timer driver online.

Anda tertarik?

2. Content Creator

Ingin mendapat uang sekaligus menjadi terkenal? Mengapa tidak menjadi content creator. Anda bisa mendapatkan uang sekaligus menjadi pesohor.

Tidak main-main, jika hasil karya Anda dianggap baik oleh netizen, maka rupiah akan mengalir dengan derasnya

Apa saja yang bisa Anda lakukan sebagai content creator? Intinya, Anda harus menciptakan konten yang menarik, baik itu dalam bentuk video, foto, hingga tulisan dan podcast.

Ada beberapa platform yang bisa Anda manfaatkan, antara lain youtube, instagram, facebook, hingga blog. Baca artikel Tutorial Mendapatkan Uang Dari Blog untuk mendapatkan panduan lengkap mengenai cara menjadi blogger dan mendapatkan rupiah.

3. Kafe Kekinian / Katering

Anda suka makan? Memiliki skill memasak? Kenapa tidak menjadi pengusaha makanan. Membuka kafe misalnya? Atau Anda bisa mencoba usaha katering.

Banyak artis dan pesohor yang memiliki usaha seperti ini. Memang kafe kekinian dan katering adalah salah satu usaha sampingan terbaik dan cepat balik modal.

Anda juga harus mengoptimalkan marketing menggunakan sosial media agar bisa mempopulerkan usaha Anda.

4. Online Shop

Ini adalah usaha yang akan terus booming dan bahkan menggeser toko konvensional di masa depan.

Bisnis online shop memang makin berkibar. Lantas, mengapa Anda tidak mencoba usaha sampingan yang satu ini?

Selain mengutamakan online marketing dan medsos, usahakan pelayanan responsif dan ramah pada calon pembeli. Hal ini karena saingan Anda sangat banyak.

Untuk inspirasi silahkan baca artikel menarik tentang usaha sampingan di tautan ini.

5. Trading 

Ada banyak jalan menuju Roma, ada banyak cara mendapatkan rupiah. Salah satunya dengan trading. Anda bisa memilih banyak komoditas, seperti emas, valas, hingga minyak.

Jika memang belum memiliki wawasan, silahkan coba beberapa kursus trading. Dengan kesabaran dan ketelatenan, pasti Anda bisa memahaminya. Ada baiknya juga Anda menggunakan jasa broker sebelum Anda yakin.

Untuk referensi tentang investasi, silahkan kilik tautan ini : Investasi Modal Minim.

Sedang untuk mengerti apa itu valas, silahkan klik tautan berikut.

6. Les Privat

Anda pasti memiliki satu keahlian khusus, bukan? Entah itu desain, berbahasa asing hingga finansial. Kenapa tidak menjadikannya sarana menari rupiah?

Usaha sampingan les privat, baik untuk anak-anak maupun umum memiliki potensi yang sangat besar. Waktunyapun bisa Anda atur di luar pekerjaan utama.

7. Fashion

Fashion juga merupakan usaha sampingan yang bisa menghasilkan rupiah di samping pekerjaan utama Anda.

Anda bisa memilih spesifikasi khusus, seperti baju branded impor sampai sepatu produk lokal. Tinggal pilih yang mana yang menurut Anda paling besar potensi pasarnya.

Demikianlah artikel kali ini mengenai 7 pekerjaan sampingan untuk karyawa yang bisa Anda coba. Baca juga artikel mengenai jenis-jenis pekerjaan yang diperkirakan akan musnah di masa depan. Apakah salah satunya adalah pekerjaan yang sedang Anda tekuni?

Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)