Widget HTML #1

Rahasia

[Pengembangan Diri | Cara untuk Menjaga Rahasia] Bagaimana cara untuk menjaga rahasia agar tetap aman dan tidak bocor ke tangan orang yang salah?

Rahasia

Salah satu cara agar rahasia kita tidak tersebar adalah jangan mengatakannya. Pada siapapun. Bahkan ini adalah salah satu sekaligus satu-satunya cara.

Ketika kita mengatakan rahasia kita pada seseorang, siapapun itu atau dengan bujukan, sogokan, ancaman bagaimanapun, sebenarnya rahasia kita sudah tersebar.
cara menjaga rahasia


Maka tips yg baik mengenai hal ini:

1. Simpan rahasia untuk diri anda sendiri.

2. Jika sudah terlanjur terucap, segera pikirkan kondisi terburuknya. Atau lebih baik....

3. ...ikhlas.

4. Jika ada teman menceritakan rahasia pribadinya lebih baik anda menolak. Kecuali ini bersangkut paut dengan anda.

Menjaga rahasia itu selain berat juga tidak untuk semua orang. Hanya sedikit orang yang memang bisa menjaganya. Jadi wajar jika bocor. Atau lebih baiknya, jadilah pribadi yang terbuka dan makin sedikitlah memiliki rahasia.

Semoga kebahagiaan menyertai kita semua. :) 

Rock You As Always

Adi.Fun.Learning
www.esaiedukasi.com
-Read, Change, Grow-
Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Rahasia"